Share

Santap Sashimi, Pria Ini Dipenuhi Cacing Pita

Andyta Fajarini, Okezone · Kamis 25 September 2014 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 25 214 1044167 zLmdNU0VjF.jpg Santap Sashimi, Pria Ini Dipenuhi Cacing Pita (Foto: Daily Mail)

BEIJING - Anda penyuka Sushi mungkin akan berpikir dua kali untuk memakannya setelah mendengar kisah seorang pria di China. Pria yang tidak disebutkan namnya ini harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh sakit di perutnya setelah memakan banyak sashimi.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (25/9/2014), hasil scan rontgen mengungkapnya fakta yang mengejutkan bahwa pria itu terinfeksi cacing pita di seluruh tubuhnya.

Tubuh pria malang ini dipenuhi cacing pita setelah menyantap sushi yang telah terkontaminasi. Pria pecinta sashimi ini makan terlalu banyak ikan mentah.

Pria yang dirawat di Rumah Sakit Guangzhou di Provinsi Guangdong, China, ini terinfeksi larva Diphyllobothrium pada ikan mentah. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan ikan mentah atau setengah matang dapat menyebabkan berbagai infeksi parasit.

Infeksi cacing pita terjadi setelah menelan larva Diphyllobothrium, yang ditemukan pada ikan air tawar seperti salmon. Meskipun ikan itu telah diasinkan dan diasap tidak dapat membunuh cacing pita.

Dr Yin, dari Rumah Sakit Guangzhou, mengatakan bahwa makan makanan mentah yang terkontaminasi dengan telur cacing pita akan menyebabkan cysticercosis, ketika cacing dewasa masuk aliran darah seseorang. Jenis infeksi yang mengancam jiwa adalah ketika sudah mencapai otak.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini