nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ISIS Kembali Eksekusi 10 Warga Kurdi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 19:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 10 02 412 1047519 d9m06wovBH.jpg ISIS Kembali Eksekusi 10 Warga Kurdi. (Foto: Reuters)

BEIRUT – Kelompok militan ISIS kembali berbuat ulah. Gerakan radikal itu dikabarkan sudah memenggal tujuh pria dan tiga perempuan di Kurdi bagian utara. Demikian pendapat Hak Asasi Manusia (HAM).

Kepala Observator HAM di Suriah, Rami Abdulrahman mengatakan lima tentara Kurdi, termasuk tiga wanita dan empat pemberontak Suriah-Arab ditangkap kelompok ISIS. Hari ini, mereka sudah dieksekusi di bagian barat Kobani, sebuah kota di Kurdi yang dikuasai ISIS.

Menurutnya, warga sipil pria Kurdi juga sudah dieksekusi oleh ISIS. “Saya tidak tahu kenapa mereka ditangkap atau dieksekusi. Hanya ISIS yang tahu. Mereka ingin menakuti orang,” kata Rami, diberitakan Reuters, Kamis (2/10/2014).

Namun, pihak Reuters tidak dapat memverivikasi informasi ini. Diketahui, ISIS memang sudah mengeksekusi beberapa musuh mereka termasuk warga sipil di Suriah dan Irak. Algojo ini biasa dilakukan di depan publik dan dengan mengirimkan pesan kekerasan kepada musuh mereka.

Selain warga sipil setempat, gerakan radikal itu juga sudah memenggal dua wartawan Amerika Serikat, dan para relawan dari Inggris, yang menentang mereka. (hmr)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini