nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad El Jallaludin Rumi

Chaerunnisa, Jurnalis · Selasa 09 Desember 2014 09:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 09 17 1076549 ahmad-el-jallaludin-rumi-Ifugdi9S1e.jpg Ahmad El Jallaludin Rumi (Foto: Heru/Okezone)

AHMAD El Jallaludin Rumi (El) yang lahir 30 Mei 1999 merupakan putra kedua dari musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Selain bermain drum dari grup musik The Lucky Laki, El kini menjajal dunia seni peran.

Seperti kakak dan adiknya, Ahmad Dhani memberi nama anak kedua hasil pernikahannya dengan Maia Estianty itu dari tokoh sufi yang dikaguminya, Ahmad Jalaluddin Rumi.

El punya seorang kakak, Ahmad Al Ghazali, dan seorang adik, Ahmad Abdul Qodir Jaelani. Ketiganya berada di bawah asuhan Ahmad Dhani setelah kedua orangtua mereka bercerai.

Seperti saudaranya yang lain, El juga jago bermain musik. Pasalnya, dia lahir di keluarga musisi yang tentu saja mencintai musik. Sejak kecil, dia sudah dikenalkan dengan musik.

Karier

El mengawali karier bermusik bersama Lucky Laki pada 2009. Band keluarga itu berada di bawah asuhan Ahmad Dhani. Awalnya, band ini hanya beranggotakan tiga orang, tetapi kemudian bertambah dua orang lagi. Di awal kemunculannya, El bersama Lucky Laki sukses naik daun lewat lagu Superman.

Dalam lagu ini, video klip dibuat berlatar belakang masa kecil Al, El, dan Dul bersama ayahnya. Single ini ada dalam album pertama mereka, New Beginning 09.

Di ajang Indonesian Idol 2012, Lucky Laki secara mengejutkan tampil membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Led Zeppelin, Black Dog. Pada tahun yang sama, mereka merilis single Aku Suka Bersama Orang Yang Aku Suka yang disingkat menjadi ASBOYS.

Bersama dua saudaranya, ia tergabung dalam Lucky Laki sebagai penggebuk drum. El juga kerap merekam aksinya bermain musik dan bernyanyi bersama kawan-kawannya lewat YouTube.

El mengikuti jejak kakaknya, Al, berkiprah di dunia akting. Berbeda dengan Al yang tengah menjalani syuting film, El justru mendapat kontrak untuk bermain sinetron stripping (kejar tayang). El berkesempatan untuk menjajal bakat aktingnya melalui sinetron berjudul Siti Bling Bling. Dalam sinetron tersebut, El beradu akting dengan artis cantik Mikha Tambayong.

Beberapa waktu yang lalu, El bersama kakaknya, Al berkonflik dengan orang paling kontroversial di Indonesia, yaitu Farhat Abbas. Dengan adanya konflik tersebut akhirnya berujung pada suatu wacana untuk bertanding tinju.

Wacana pertandingan tinju antara Farhat Abbas vs El Jalaludin Rumi sepertinya tidak akan pernah terlaksana. Hal tersebut diungkapkan Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta, Sunardi Sinaga. Dia juga mengatakan, suratnya sudah sudah dibalas.

Pemprov tidak beri rekomendasi bertanding, karena faktor usia mereka beda, berat badan beda, dan baik El maupun Farhat bukan atlet juga. Menurutnya, dalam tinju ada regulasi ketentuan-ketentuan untuk tinju amatir.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini