ISIS Eksekusi Kenji Goto

Ferry Ardiansyah, Okezone · Minggu 01 Februari 2015 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 01 18 1099881 isis-eksekusi-kenji-goto-7hOBUHaVdQ.jpg Kenji Goto

DAMASKUS – Kelompok militan ISIS telah mengeksekusi tawanannya, Kenji Goto. Kepastian ini didapatkan setelah beredar sebuah video di internet.

Video yang disebarluaskan pada Sabtu 31 Januari memperlihatkan Kenji Goto dieksekusi mati oleh seorang algojo yang menggunakan topeng berwarna hitam.

“Karena Anda tidak mau memenuhi permintaan kami, pisau ini tidak hanya membunuh Kenji, tetapi juga banyak orang lain di mana pun ia berada. Mari kita mulai mimpi buruk untuk Jepang, “ ujar sang algojo, seperti dilansir Al Jazeera, Minggu (1/2/2015).

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengutuk aksi ini. Dia mengatakan pemerintah telah mengeluarkan segala cara untuk membebaskan Kenji Goto. “Jepang tidak akan menyerah karena kelompok teroris,” ujar Perdana Menteri, Shinzo Abe.

Sementara itu Presiden Amerika Barack Obama juga menyatakan keprihatinannya atas eksekusi yang dilakukan oleh ISIS. “Kami mengapresisasi Jepang yang ingin menciptakan perdamaian di Timur Tengah, kami mengutuk eksekusi terhadap warga Jepang,” ujar Presiden Obama.

Dalam kesempatan ini ISIS juga mengutarakan ancamannya akan mengeksekusi pilot Moaz al-Kasasbeh asal Yordania. Sebelum mengeksekusi mati Kenji Goto, ISIS juga telah melakukan hal serupa kepada warga Jepang lainnya, Haruna Yukawa, karena tuntutannya tidak dipenuhi.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini