Proyek Perluasan Masjidil Haram Dibuka

Jihad Dwidyasa , Okezone · Minggu 22 Februari 2015 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 22 18 1108991 proyek-perluasan-masjidil-haram-dibuka-NLeXQn0xLA.jpg Proyek perluasan Masjidil Haram (Foto: Arab News)

MAKKAH – Raja Arab Saudi Salman, telah menginstruksikan pihak berwenang untuk memperluas daerah-daerah di sekitar Masjidil Haram, Kota Makkah. Hal itu diperlukan mengingat meningkatnya jumlah jamaah ibadah haji dan umrah setiap tahunnya.

“Raja Salman telah menyetujui pembukaan proyek perluasan Masjidil Haram untuk para jamaah,” ujar Kepala Kepresidenan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdul Rahman Al Sudais, seperti dilansir Arab News, Minggu (22/2/2015).

“Pembukaan daerah proyek perluasan Masjidil Haram akan memastikan kelancaran arus peziarah dan jamaah haji serta umrah,” tambah Al Sudais.

Proyek perluasan tersebut akan menciptakan ruang tambahan untuk sekira 500 ribu jamaah. Langkah ini sangat penting karena akan membantu mengakomodasi ribuan peziarah yang datang dari berbagai belahan dunia untuk menunaikan ibadah haji dan umrah.

Proyek perluasan Masjidil Haram ini adalah proyek yang kedua. Sebelumnya, Masjidil Haram telah diperluas saat Arab Saudi masih dipimpin oleh Raja Abdullah.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini