nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhirnya Rincian APBD DKI 2015 Selesai

Ahmad Zubaidi, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2015 23:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 03 20 338 1121998 akhirnya-rincian-apbd-dki-2015-selesai-u1h4fsStN9.jpg Akhirnya Rincian APBD DKI 2015 Selesai (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, memastikan rincian APBD DKI Jakarta 2015 telah selesai dibahas. Hal tersebut juga membantah pernyataan sejumlah anggota DPRD DKI yang menyebut rincian APBD DKI masih dalam proses.

"Tadi malam kita sampai jam 4 pagi selesai, sudah balance, istirahat, jam 9 start print sampai sekarang lagi proses nge-print. Estimasinya Pak Heru sampai sekitar jam 7 malam selesai," ujarnya di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2015) malam.

Dia juga sudah mengirimkan rekapitulasi APBD tersebut lengkap dengan surat permohonannya ke DPRD DKI Jakarta.

"Tapi ke dewan, rekapnya sudah kita sampaikan. Dan surat permohonan persetujuan sudah kita kirim juga. Jam 7 akan kita kirim lampiran ke sana. Detik per detik, menit, jam, kita tunggu jawaban dari DPRD berupa surat persetujuan, atau penolakan. Setelah itu baru kita melapor ke Kemendagri," lanjutnya.

Terkait dengan agenda rapat pimpinan dan Banggar DPRD DKI Jakarta, Saefullah mengaku sudah melakukan pertemuan. Namun, dirinya tidak mengetahui hasil rapat tersebut. "Sudah ketemu ke pimpinan (Banggar DPRD DKI Jakarta), habis itu laporan ke Gubernur," imbuhnya.

Dia mengatakan, bahwa teknis administrasi hasil pembahasan RAPBD DKI Jakarta nanti jika tetap tidak disetujui oleh DPRD sebaiknya berbentuk Perda, hal ini untuk efisiensi waktu.

"Kita secara teknis administrasi lebih bagus Perda. Kalau Pergub terus terang saja, belum pernah terjadi, tapi akhirnya kita harus menunggu, kalau Perda enam hari kerja bisa selesai. Pergub nanti kita tunggu Kemendagrinya, sebulan lagi lah tambah," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini