nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok: Seenak Saya Pakai APBD 2014!

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 24 Maret 2015 11:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 24 338 1123377 ahok-seenak-saya-pakai-apbd-2014-XHNgsuWgR7.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah ditetapkannya peraturan gubernur mengenai APBD DKI Jakarta, membuat Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan akan menggunakan APBD 2014 sesuai hatinya dengan persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal itu dikatakan Ahok karena "anggaran siluman" telah diberantas dari APBD tersebut. Sehingga, mantan Bupati Belitung Timur itu tidak akan membelanjakan anggaran untuk uninterruptible power supply (UPS).

"Anggaran siluman sudah diberantas. Jadi, banyak orang tuh salah paham. Misalnya, 2014 pernah beli UPS yang mahal, orang berpikiran kalau kita beli itu Rp1,2 triliun, maka ketika saya memakai APBD 2014 saya harus beli itu lagi, ya itu salah. Jadi, jumlah nilainya yang boleh saya pakai seenak saya dengan persetujuan Kemendagri," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Sehingga, tidak ada aturan dalam undang-undang (UU) bagi anggota DPRD DKI Jakarta untuk melakukan perubahan APBD tersebut.

"UU tidak mengatur perubahan (APBD). Jadi, sudah tidak ada lagi urusan sama mereka (DPRD). Istilah Kemendagri, sekali merdeka tetap merdeka. Jadi, sekali pergub tetap pergub terus ini," papar suami dari Veronica Tan itu.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini