Share

Sopir Taksi Jujur Kembalikan Rp190 Juta

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 07 April 2015 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 06 18 1129996 sopir-taksi-jujur-kembalikan-rp1-9-miliar-x4puLBn5BC.jpg Uang Poundsterling (Foto: Reuters)

WALSALL – Seorang sopir taksi jujur di Kota Walsall, Inggris, mengembalikan uang senilai 10 ribu poundsterling (Rp193 juta) kepada penumpang yang tidak sengaja meninggalkan tasnya di taksi yang dikemudikan.

Adrian Quinn, sang penumpang yang bekerja sebagai penjual mobil, merasa sangat lega saat melihat tas berisi uang miliknya masih berada di mobil dan dijaga oleh sopir taksi jujur yang membawanya. Sopir tersebut bernama Mohammed Nisar.

“Saya merasa sakit ketika saya menyadari apa yang telah saya lakukan. Kehilangan uang itu akan mengakhiri bisnis saya,” kata Adrian, seperti dikutip dari Mirror, Selasa (7/4/2015).

Pria yang tinggal di Heresford ini biasanya tidak bepergian dengan membawa begitu banyak uang. Namun, hari itu dia sedang terlambat dan tidak bisa menemukan bank.

“Saya katakan kepada dia (Nisar), ‘Apa kamu tahu apa yang ada di dalam tas? Bukan roti lapis atau koran, tapi 10 ribu poundsterling!’,” lanjut Adrian.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih, Adrian memberikan hadiah kepada Nisar di dalam amplop yang bertulis “Untuk teman terbaikku di dunia”.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini