Share

Pembangunan Monumen Tragedi AirAsia QZ8501 Diresmikan

Risna Nur Rahayu, Okezone · Rabu 15 April 2015 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 15 340 1134389 pembangunan-monumen-tragedi-airasia-qz8501-diresmikan-FbyzKjW4cc.jpg Tim SAR membawa jenazah korban AirAsia di Lanud Iskandar (dok. Okezone)

JAKARTA - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Ujang Iskandar, akan meresmikan pembangunan monumen keselamatan penerbangan untuk mengenang tragedi kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 pada 28 Desember 2014.

“Hari ini akan diresmikan pembangunan monumen keselamatan penerbangan untuk mengenang tragedi kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501,” kata Ujang Iskandar dalam rilisnya kepada Okezone, Rabu (15/4/2015).

Peringatan tersebut, akan diisi dengan doa bersama lintas agama untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan, sekaligus menjadi momentum nasional untuk meningkatkan keselamatan, khususnya trasportasi udara.

“Kami sangat mengapresiasi spirit masyarakat Kotawaringin Barat dalam membantu proses mulai dari awal hingga akhir evakuasi pesawat AirAsia QZ8501 baik langsung maupun tidak. Harapannya tragedi serupa tidak terulang kembali, ” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin juga akan memberikan penghargaan kepada warga yang dianggap telah membantu proses pencarian korban pesawat Airasia yang dilakukan di bawah komando Badan SAR Nasional (Basarnas).

“Salah satunya kepada warga yang menyelam, pemerintah kabupaten memberikan sertifikat dan alat untuk menyelam, “ tandasnya.

Acara dihadiri perwakilan dari kedutaan besar Singapura, perwakilan Airasia, Basarnas, Wakil Gubernur Kalteng, Kapolda, Danrem, para bupati/walikota, serta keluarga korban.

Seperti diberitakan, sebanyak 162 orang tewas dalam tragedi jatuhnya pesawat rute Surabaya-Singapura tersebut. Pesawat tersebut jatuh di Selat Karimata teritorial Kalimantan Tengah setelah 45 menit lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini