Share

Bertemu Presiden Mesir, Ini Permintaan Jokowi

Angkasa Yudhistira, Okezone · Jum'at 04 September 2015 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 18 1208615 bertemu-presiden-mesir-ini-permintaan-jokowi-jNLEyppbvQ.jpg Presiden RI, Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta kepada Pemerintah Mesir untuk melindungi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di sana. Permohonan Presiden Jokowi disampaikan saat menjamu Presiden Mesir Abdel Fattah al Sisi di Istana Merdeka.

“Tadi juga kami sampaikan bahwa Pemerintah Indonesia meminta perlindungan bagi WNI yang di Mesir, karena jumlah mahasiswa 3.000 orang, buruh migran ada sekitar 1.200 orang,” ujar Presiden Jokowi dalam konferensi pers, usai pertemuan bilateral dengan Presiden Mesir Abdel Fatah al Sisi, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Atas permintaan tersebut, Presiden Fattah al Sisi kemudian meresponsnya dengan positif dan menyanggupinya. “Tadi Presiden Mesir merespons dengan positif, menyanggupi hal itu untuk ke depan,” terangnya.

Jokowi mengatakan, investasi Indonesia cukup besar di Mesir. Pemerintah Indonesia pun meminta Pemerintah Mesir memberikan kemudahan untuk para investor Tanah Air.

“Kami juga bertukar pikiran bagaimana memajukan demokrasi dan Islam yang Rahmatan Lil Alamin, termasuk di dalamnya kami bicara soal radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme,” katanya.

Kata Jokowi, Mesir merupakan salah satu negara pertama yang memberi pengakuan atas kemerdekaan Indonesia.

(aji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini