Share

Presiden Al Sisi Janji Jamin Keamanan WNI di Mesir

Angkasa Yudhistira, Okezone · Jum'at 04 September 2015 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 04 18 1208621 presiden-al-sisi-janji-jamin-keamanan-wni-di-mesir-j5yUnIjZ7Z.jpg Presiden Mesir, Abdel Fattah al Sisi (Foto: Reuters)

JAKARTA – Presiden Mesir Abdel Fattah al Sisi berjanji akan menjamin keamanan warga negara Indonesia (WNI). Hal itu ditegaskan, usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.

“Kami tegaskan bahwa Pemerintah Mesir akan memberi pengamanan kepada mereka (WNI), dan juga kepada siapa pun yang berada di wilayah Mesir,” kata Presiden Fattah al Sisi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang menjabat sebagai Presiden Mesir sejak 2014 itu juga menyampaikan undangan secara khusus kepada Presiden Jokowi untuk berkunjung ke Mesir.

“Sekaligus tindaklanjut dari pembicaraan bilateral, kami harapkan kunjungan Presiden Jokowi dalam waktu dekat ke Mesir,” ungkapnya.

Selain itu, pertemuan dua kepala negara itu juga membahas bidang ekonomi, situasi yang berkembang di kawasan Timur Tengah, dan Asia timur. Pembahasan lainnya dalam pertemuan tersebut, adalah tantangan pemberantasan terorisme dan radikalisme yang terus terjadi hingga saat ini.

Sejatinya, kunjungan Presiden Fattah al Sisi merupakan serangkaian kunjungan yang sudah lama dijadwalkan. Sebelum ke Indonesia, Presiden Fattah al Sisi melakukan kunjungan kenegaraan ke China dan Singapura. Presiden Fattah al Sisi direncanakan akan meninggalkan Indonesia pada Sabtu 5 September, siang hari.

(aji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini