nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Heroik Evakuasi Korban Aviastar Tuai Pujian Netizen

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2015 15:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 10 09 340 1229137 aksi-heroik-evakuasi-korban-aviastar-tuai-pujian-netizen-E286tZXXoj.png foto: Facebook

JAKARTA - Kapolres Luwu AKBP Adex Yudistiawan menuai pujian dari netizen karena aksi heroiknya mencari dan mengevakuasi pesawat Aviastar rute Masamba-Makassa yang jatuh di Pegunungan Bajaja, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu.

Foto Adex melakukan evakuasi beredar di Facebook. Dalam foto tersebut, ia menggendong jenazah bayi korban jatuhnya pesawat dengan menggunakan sarung, sambil membawa puing bertuliskan "Aviastar".

"Pak Kapolres ini sungguh luar biasa... #respect," tulis pemilik akun Facebook, Budi Tanzil, menyertai foto Kapolres yang diunggahnya.

Pemilik akun Debot juga mengungkapkan sanjungan untuk sang Kapolres. Bahkan ia membandingkan sosok Adex dengan Kapolres lainnya.

"Jarang ada kapolres seperti ini, biasanya ngurusi tilang saja," tulis Debot disertai emoticon tertawa.

Kapolda Sulselbar, Irjen Pudji Hartanto mengaku sudah melaporkan prestasi anak buahnya itu ke Kapolri. Atas prestasi itu, AKBP Adex Yudiswan akan mendapat penghargaan dari institusinya.

Seperti diketahui, pesawat Aviastar MV 7503 tujuan Makassar hilang kontak setelah 11 menit lepas landas dari Bandara Andi Jemma Masamba, Kabupaten Luwu Utara pada Jumat 2 Oktober 2015 siang.

Pencarian langsung dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur mulai dari Basarnas, TNI, Polri juga warga. Pada Senin 5 Oktober 2015 sore, kabar baik itu datang. Tim yang dipimpin Kapolres Luwu berhasil menemukan pesawat.

Pesawat ternyata jatuh di pegunungan Bajaja. Puing pesawat ditemukan di ketinggian 2.800 meter di atas permukaan laut. Seluruh penumpang yang berjumlah tujuh orang dan tiga kru, tewas dalam insiden tersebut.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini