nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MUI Imbau Jangan Pakai Sandal Berlafadz Allah

Nurul Arifin, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2015 23:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 13 340 1231439 mui-imbau-jangan-pakai-sandal-berlafadz-allah-QsC37WNaNS.jpg Sendal berlafal Allah (Foto: Nurul Arifin/Okezone)

SURABAYA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur menerjunkan tim terkait beredarnya sandal berlafadz Allah.

Ketua MUI Jawa Timur, KH Abdussomad Bukhori mengatakan ada tiga bentuk lafadz Allah di beberapa sampel produk sandal. Hasilnya, lafadz Allah di temukan di bagian tengah juga ada di bagian atas, dan bawah.

Lalu di bagian atas dan bawah lafadz Allah tidak begitu jelas karena menyerupai motif lekuk bagian bawah sandal. Ia juga menghimbau, kepada seluruh umat Islam untuk lebih teliti memilih produk sandal.

"Saya serukan yang sudah membeli untuk tidak memakai sandal tersebut, yang memakai sandal itu sama dengan melecehkan agama," kata Abdussomad, Selasa (13/10/2015).

Ia juga mengaku telah berkordinasi dengan Polda Jatim terkait munculnya sandal berlafadz Allah. MUI meminta agar pihak kepolisian segera bertindak agar tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat. Produk tersebut, lanjutnya, jelas merupakan penistaan agama.

"Lafal Allah adalah simbol yang di agungkan oleh umat Islam," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar sejumlah foto-foto sandal bergambar kaligrafi Allah. Foto-foto tersebut beredar di sejumlah media sosial. Sandal yang diduga melecehkan agama ini diproduksi oleh PT Pradipta Perkasa Makmur yang berlokasi di Jalan Wringin Anom KM 33, Gresik.

Foto-foto sandal yang menyebar di sosial media itu ada dua jenis yakni berwarna hitam dengan dilengkapi motif pita berwarna merah, dan lafal Allah berada di sebelah kiri.

Kemudian sandal berwarna Abu-abu yang juga bertuliskan Lafal Allah berada di bagian luar sandal. Foto yang beredar di media sosial itu juga memuat imbauan "Hati-Hati, Kalau Beli Sandal Harus Teliti". Imbauan untuk tidak memakai atau membeli sandal bermerek "Glacio G-2079"

(AWL)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini