nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Bawah Umur, Penyebar SMS Provokatif Bentrok Aceh Tak Ditahan

Bayu Septianto, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2015 23:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 10 19 337 1234542 di-bawah-umur-penyebar-sms-provokatif-bentrok-aceh-tak-ditahan-wZ9awhUvHf.jpg Bentrokan di Aceh (Foto: Ilustrasi)
JAKARTA - Polisi berhasil menahan tiga tersangka pelaku perusakan dan pembakaran sejumlah rumah ibadah di Desa Dangguran, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Nangroe Aceh Darussalam, termasuk menangkap dua orang yang berperan menyebarkan SMS provokatif untuk melakukan aksi perusakan dan pembakaran. Hanya saja karena masih anak-anak, keduanya pun tak ditahan. "Ada dua lagi yang telah ditangkap yakni yang menyebarkan SMS provokatif tapi karena masih anak-anak tidak ditahan namun dilakukan pembinaan," ujar Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (19/10/2015) malam.

Badrodin menambahkan, pihaknya juga telah mengamankan dan menahan seorang tersangka yang diduga menjadi pelaku penembakan. Menurut Badrodin, sebelum dilakukan penangkapan, polisi lebih dulu menyita senjata jenis airsoft gun yang digunakan dalam peristiwa tersebut.

"Satu tersangka yang menembak yang menimbulkan korban jiwa sudah diamankan," ujar Haiti.

Pengejaran para pelaku yang sampai saat ini belum tertangkap, lanjut Badrodin, masih terus dilakukan. Sementara itiu, sampai saat ini, masih ada enam pelaku kerusuhan yang terus diburu dan sudah dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Ada enam lagi yang masih DPO, terus kita kejar," pungkasnya.

Seperti diketahui, bentrok antarkelompok di Aceh Singkil pada Selasa 13 Oktober 2015 menewaskan satu warga, dan empat korban mengalami luka-luka di antaranya satu anggota TNI. Dalam kejadian tersebut, sejumlah udung-udung atau gereja kecil di Desa Dangguran, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil dirusak oleh kelompok yang tidak setuju dengan keberadaan gereja-gereja kecil tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini