Share

Menlu Denmark: Islam di Indonesia Patut Dicontoh

Emirald Julio, · Kamis 22 Oktober 2015 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 22 18 1236496 menlu-denmark-islam-di-indonesia-patut-dicontoh-lrFgmpXHdg.jpg Menlu Denmark berfoto dengan tokoh lintas agama di depan mimbar Gereja Katedral Jakarta (Foto: Emirald Julio)

JAKARTA – Saat pandangan mengenai Islam semakin buruk akibat kelompok militan ISIS, Menteri Luar Negeri (Menlu) Denmark, Kristian Jensen, justru memandang Islam di Indonesia bisa dijadikan contoh bagaimana Islam "seharusnya".

Pada pertemuan lintas agama hari ini, setiap tokoh agama datang untuk memperlihatkan bagaimana harmoni antara muslim dan non muslim.

Dari mulai Imam Besar Masjid Istiqlal, hingga putri mendiang KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid, memberikan pandangan mereka mengenai Islam kepada Menlu Denmark.

Jensen memandang bahwa tingkat toleransi yang tinggi di Indonesia ,justru menjadikan negara ini sebagai negara Islam yang dapat berkorelasi dengan paham demokrasi yang sesuai dengan prinsip Pancasila.

“Islam di Indonesia sangat terbuka dan bersifat toleransi, bahkan di Indonesia Islam dapat dijadikan panutan oleh negara Islam lainnya di dunia,” kata Jensen di Jakarta, Kamis (22/10/2015).

“Indonesia mampu membuat warga muslim sebagai pengikat bangsa. Dalam pandangan saya, kalian (warga Indonesia) berhasil membuat negara yang sangat toleran. Bahkan menjadi negara yang bersifat inklusif,” tambahnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini