Share

PM Denmark Puji Indonesia Jadi Contoh Positif Negara Paling Toleran bagi Dunia

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 28 November 2017 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 28 18 1822034 pm-denmark-puji-indonesia-jadi-contoh-positif-negara-paling-toleran-bagi-dunia-rXm7FfCtzm.jpg Presiden Jokowi dan PM Denmark Lars Lokke Rasmussen. (Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri)

BOGOR - Perdana Menteri (PM) Denmark Lars Løkke Rasmussen memuji Indonesia lantaran menjadi contoh positif sebuah negara paling bertoleransi ‎di dunia.

"Saya berharap, dan saya percaya Indonesia akan terus menjadi contoh positif bagi dunia," kata PM Rasmussen‎ saat menggelar pernyatan pers bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11/2017).

PM Rasmussen berharap, Presiden Jok‎owi dapat terus mendorong kehidupan bertoleransi dalam masyarakat global. Sebab, menurut dia, saat ini dunia internasional memerlukan pencegahan konflik agama dan saling menghormati antar-sesama manusia.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Sambut PM Denmark di Istana Bogor

"(Perlu) ‎di antaranya dengan kerjasama pertukaran masyarakat dan budaya. kita akan memulai program baru di bidang perlawanan terhadap radikalisme," ujarnya.

Dalam kunjungan perdananya ke Indonesia dan Asia Tenggara itu, PM Rasmussen menilai Indonesia dan Denmark memiliki kesamaan dalam hal menjunjung tinggi nilai-nilai Hak Asasi Manusi (HAM).

"Bagaimana penghormatan HAM dapat ditegakkan dan bagaimana kita mewujudkan perdamaian. Kita juga terus memerangi terorisme dan rekrutmen terhadap radikalisme," tuturnya.

PM Rasmussen‎ mengapresiasi Presiden Jokowi yang terus memastikan peran Indonesia dalam ASEAN yang telah memasuki usai 50 tahun. Indonesia, kata dia, terus berpartisipasi mendorong kerjasama antarnegara yang berada di Asia Tenggara.

"Jadi sekali lagi pertemuan ini telah menjadi pertemuan yang sangat produktif dan saya menantikan untuk menghabiskan waktu saya di Indonesia tidak hanya di hari ini tetapi juga besok," tandasnya.

(pai)

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini