Dua Toko dan Satu Hotel di Gorontalo Terbakar

Zainal Ahmad, Sindo TV · Senin 07 Maret 2016 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 07 340 1329200 dua-toko-dan-satu-hotel-di-gorontalo-terbakar-fd7NfbbYjo.jpg Foto: Ilustrasi (Okezone)

GORONTALO – Kebakaran melanda toko dan hotel di Jalan HB Yasin, Kota Gorontalo, Minggu 6 Maret 2016 malam. Menurut saksi mata, Romy yang merupakan karyawan Hotel Astro, kebakaran bermula dari terdengarnya suara ledakan keras dan asap tebal yang berasal dari toko mainan Sinar Harapan milik Mohammad Nur.

Ia mengungkapkan, kondisi angin yang cukup kencang membuat api dengan cepat merembet dan membakar toko bahan pangan dan Hotel Astro. Satu mesin ATM yang tepat berada di samping sumber kebakaran juga ikut dilalap api.

Kebakaran yang tidak disangka ini membuat panik warga serta pengunjung Hotel Astro. Alhasil, warga dan pengunjung hotel berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Empat mobil pemadam kebakaran ditambah satu unit water cannon milik Polda Gorontalo diterjunkan untuk mengatasi kebakaran ini. Petugas sedikit kesulitan untuk mengatasi kebakaran karena sebagian besar isi toko dan hotel ini terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar.

Hal ini membuat api terus berkobar dan melahap habis seluruh bangunan beserta isinya. Kebakaran ini baru bisa diatasi setelah petugas dibantu warga berjuang memadamkan api selama dua jam.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Bagus Santoso mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Pihaknya masih akan mendatangkan tim Forensik Mabes Polri untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat tersebut. Namun, kerugian materi akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini