Share

Kisah Terpuji Sopir Taksi Kembalikan Rp2,2 Miliar Milik Penumpang

Emirald Julio, Okezone · Senin 11 Juli 2016 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 11 18 1435707 kisah-terpuji-sopir-taksi-kembalikan-rp2-2-miliar-milik-penumpang-juA6TXvxrk.jpg Foto taksi milik sang sopir jujur serta foto uang milik sang pengusaha asal Thailand (Foto: Facebook)

SINGAPURA – Seorang pengemudi taksi yang bekerja di Perusahaan SMRT di Singapuran telah dipuji oleh para netizen atas kejujurannya mengembalikan uang sebesar Rp2,2 miliar milik penumpang yang tertinggal akibat mabuk.

Dilaporkan, pada sebuah surat yang dipublikasikan di Facebook pada 9 Juli 2016, seorang pebisnis asal Thailand bernama Chukamon Khammat menulis di Beh Chia Lor (situs keamanan di jalan) ia menaiki taksi di Singapura pada pukul 04.00 (waktu setempat).

Khammat menuturkan bahwa taksi tersebut memiliki pelat nomor SHB1881L di mana pihak Beh Chia Lor mengidentifikasikan sang pengemudi taksi tersebut bernama Lee Koh Wee.

Sebagaimana dikutip dari Asia News Network, Senin (11/7/2016) pada suratnya itu Khammat mengklaim ia sempat minum minuman keras bersama para rekan bisnisnya di Clarke Quay. Khammat melanjutkan dengan mengatakan, ia menaiki taksi tersebut untuk kembali ke tempat ia tinggal selama di Singapura yaitu di Marina Bay Sands.

Namun, ketika sampai di tempat tujuannya ia terkejut bukan main. Ia kehilangan tasnya yang berisi uang SD235.500 atau sekira Rp2,2 miliar. Khammat katakan, uang tersebut diberikan oleh investornya di Singapura untuk bisnis di Thailand.

Namun, takdir berkata lain, ketika Khammat melihat wajah Lee sang sopir taksi pada pukul 05.00 di lobi tempatnya menginap dengan membawa tasnya yang tertinggal di dalam taksi.

Khammat menambahkan, ia mengatakan, Lee menolak ketika akan diberikan hadiah imbalan, namun sang pengusaha asal Negeri Gajah Putih tersebut tetap memutuskan untuk memberikan SD1.000 atau sekira Rp9,7 juta atas jasa kejujurannya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini