nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penggila Pokemon Go Bosnia Berburu hingga ke Ladang Ranjau!

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2016 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 20 18 1442230 penggila-pokemon-go-bosnia-berburu-hingga-ke-ladang-ranjau-zdD7VLbBU6.jpg Ladang ranjau di Bosnia dan Herzegovina (Foto: Dado Ruvic/REUTERS)

SARAJEVO – Demam aplikasi permainan Pokémon Go yang turut melanda Bosnia dan Herzegovina, sudah mendorong para penggila game tersebut ke tempat-tempat yang mengancam jiwa.

Betapa tidak, muncul sejumlah laporan bahwa para pemainnya berburu Pokémon hingga ke ladang-ladang ranjau!

“Kami menerima informasi bahwa para pengguna aplikasi Pokémon Go di Bosnia, mendatangi tempat-tempat yang berisiko akan ranjau demi berburu Pokémon,” tulis lembaga kemanusiaan Posavina bez mina di akun Facebook-nya.

“Para warga diimbau untuk tidak melakukannya, menghormati rambu-rambu demarkasi ladang ranjau berbahaya dan tidak pergi ke area-area yang tidak dikenal,” lanjut pernyataan itu, dikutip TIME, Rabu (20/7/2016).

Sejak berakhirnya Perang Bosnia di tahun 1990an, negara pecahan Yugoslavia itu masih memiliki sejumlah lokasi berbahaya yang jadi tempat ladang ranjau.

Sebagaimana informasi terakhir tahun lalu, di pelosok Bosnia masih terdapat 120 ribu ranjau yang belum meledak dan belum ditemukan keberadaannya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini