nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melania Trump Publikasikan Dokumen Kepindahan Warga Negaranya

Silviana Dharma, Okezone · Kamis 15 September 2016 02:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 15 18 1489580 melania-trump-publikasikan-dokumen-kepindahan-warga-negaranya-aAXIX7Y60Y.jpg Melania Trump. (Foto: Carolyn Kaster/AP)

NEW YORK CITY – Melania Trump akhirnya buka mulut soal status kepindahannya sebagai warga negara Amerika Serikat. Perempuan kelahiran Slovenia itu pada Rabu 14 September pagi memublikasikan dokumen imigrasinya sebagai bukti konkret dirinya masuk ke negara ini melalui prosedur yang benar.

Dokumen imigrasi milik Melania diterbitkan oleh pengacaranya Michael J Wildes dari kantor hukum Wildes & Weinberg P C. Bukti tertulis itu diunggah ibu satu putra ini ke laman Twitternya.

Seperti dilansir dari Mashable, Kamis (15/9/2016), surat-surat kepindahannya menyajikan data berupa sejarah kepemilikan dan status visa Melania sejak 1990-an. Seperti diketahui, perempuan yang menguasai lima bahasa ini pindah ke AS untuk bekerja sebagai model pada 1995. Ia memperoleh visa kerja AS pada 1996 dan berlaku sampai 2001.

Pada 2001 itulah Melania mengurus surat-surat kepindahannya secara permanen dan mendapatkan kartu hijau dari pemerintah Amerika Serikat. Dokumen ini sekaligus membantah rumor yang menuding perempuan berdarah komunis itu mendapatkan kartu hijaunya setelah menikah dengan Donald Trump.

“Nyonya Trump tidak memperoleh kartu hijaunya melalui pernikahan. Justru, pada 2000 dia mensponsori dirinya sendiri untuk mendapatkan kartu hijau itu karena mempertimbangkan pekerjaannya sebagai model dengan kemampuan yang luar biasa. Akhirnya pada 19 Maret 2001, dia mendapatkan izin tinggal permanen di Amerika Serikat,” terang Wildes.

Donald Trump dalam kampanyenya pernah menyerukan akan membangun tembok terhadap Meksiko dan menghalangi orang asing berdatangan ke negaranya, untuk mencari suaka atau apa pun. Gara-gara ucapannya ini, status kewarganegaraan istrinya dipertanyakan.

“Dalam beberapa hari terakhir, banyak laporan tak akurat dan informasi yang salah beredar terkait status imigrasi saya pada 1996. Biar saya jelaskan, saya selama ini telah menjalani proses kepindahan warga negara sesuai hukum yang berlaku di negara ini,” terang Melania dalam akun Twitter-nya pada 4 Agustus 2016.

Calon ibu negara AS ini menambahkan, “Pada Juli 2016, saya dengan bangga menjadi warga negara AS. Selama 20 tahun terakhir, saya merasa beruntung telah tinggal, bekerja dan membangun keluarga di negara yang hebat ini. Saya juga telah berbagi cinta suami saya untuk negara kita.” (Sil)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini