nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Hadapan Anggota PBB Korut Bersumpah Teruskan Pengembangan Nuklir

Emirald Julio, Jurnalis · Sabtu 24 September 2016 07:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 24 18 1497536 di-hadapan-anggota-pbb-korut-bersumpah-teruskan-pengembangan-nuklir-V1JhFoIn8H.jpg Foto Menlu Korut, Ri Yong Ho di Sidang Umum PBB (Foto: AFP)

NEW YORK – Korea Utara (Korut) dilaporkan bersumpah untuk meneruskan pengembangan nuklir mereka tanpa mengindahkan kecaman komunitas internasional. Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Korut Ri Yong Ho di hadapan para anggota PBB.

Ri Yong Ho mendapatkan kesempatan untuk berpidato pada Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat (AS), pada Jumat 23 September (waktu setempat). Sebagaimana dikutip dari NHK, Sabtu (24/9/2016) ia menegaskan bahwa Korut memilih menggunakan senjata nuklir demi melindungi diri dari ancaman AS.

Bahkan Ri menyalahkan AS sebagai penyebab meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea. Menlu Korut itu menuturkan, Negeri Paman Sam terus mempertahankan kebijakan kerasnya terhadap AS dengan mengadakan latihan militer di wilayah sekitar Semenanjung Korut.

Ri tanpa segan menyebut uji coba nuklir Korut yang diadakan pada bulan ini merupakan respons terhadap sanksi yang dijatuhkan oleh komunitas internasional kepada mereka. Ia menambahkan, Korut akan terus mengambil langkah untuk menguatkan kekuatan persenjataan nuklirnya dalam hal kuantitas serta kualitas.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini