Share

Usai Divonis, Adik Atut Tinggalkan Rutan Serang Hari Ini

Iqbal Multatuli, Okezone · Jum'at 28 Oktober 2016 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 340 1526473 usai-divonis-hari-ini-adik-atut-tinggalkan-rutan-serang-PMu1qJ1czu.jpg Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Foto dok Okezone

SERANG - Terpidana korupsi korupsi proyek RSUD Tangerang Selatan (Tangsel) dan sejumlah Puskesmas Tangsel tahun 2010-2012, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan akan kembali menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung. Adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, tersebut rencananya akan meninggalkan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Serang, hari ini Jumat (28/10/2016).

Rencana kepindahan Wawan tersebut diamini oleh Kuasa Hukumnya, Tb Sukatma. "Ya, memang kita yang meminta segera dipindahkan ke Sukamiskin karena selain sambil menunggu pelimpahan perkara TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)," kata Tb Sukatma, Kamis kemarin.

Sukatma menambahkan, pemindahan Wawan juga untuk menghindari isu mengenai peran kliennya dalam mengendalikan Pilkada Banten dari balik jeruji penjara. "Juga menghilangkan anasir-anasir yang selama ini, klien saya ikut mengendalikan Pilkada dari rutan. Padahal semua itu tidak benar," tandasnya.

Terpisah, Kepala Rutan Kelas II B Serang Prihartati tidak bisa memastikan kapan suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tersebut dipindahkan dari tempatnya bertugas. "Kalau mengenai itu (kepindahan Wawan) saya tidak bisa menjawab," kata Prihartati.

Sebelumnya diberitakan, Rutan Kelas II B Serang diduga kembali dijadikan tempat pertemuan konsolidasi politik. Kali ini mobil salah satu tim sukses kandidat calon wakil gubernur Banten Andika Hazrumy terparkir di depan Rutan Kelas II B Serang, Selasa 25 Oktober 2016 lalu.

Diduga pengemudi kendaraan yang belum diketahui identitas itu hendak bertemu dengan paman Andika Hazrumy yakni Tb Chaeri Wardana alias Wawan yang ditahan di dalam Rutan Serang.

Pantauan di lokasi, kendaraan hitam jenis Nissan X-Trail plat nomor A 888 EP yang telah diberi label “I Love Aa” pada bagian badan mobil dengan menampilkan wajah Andika Hazrumy tersebut terparkir di depan Rutan Serang Kelas II B Serang pukul 19.14 WIB. Di depan kendaraan tersebut, tampak seorang yang mengawasi kondisi di luar. Sesekali sopir berkemeja putih lengan panjang tersebut bercakap-cakap dengan seseorang yang berada di gerbang Rutan.

Dikonfirmasi akan hal tersebut, Karutan Serang Prihartati membantah adanya kunjungan kepada Tahanan Tb Chaeri Wardana atau Wawan semalam. “Saya ada di kantor sampe jam sembilan, tidak ada yang mengunjungi (Pak Wawan) dari manapun,” ujarnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini