Image

Asyik Pesta Miras, 6 Anak Punk Diciduk Bersama Kondom Bekas

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 02 November 2016 19:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 02 512 1531339 asyik-pesta-miras-6-anak-punk-diciduk-bersama-kondom-bekas-BLqh0JpSVJ.jpg Ilustrasi (Okezone)

KARANGANYAR - Asyik minum minuman keras di pingir jalan, enam anak punk yang masih berusia remaja ditangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam razia penyakit masyarakat (pekat) di kawasan Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah.

Enam remaja yang dua di antaranya perempuan langsung dibawa ke Kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pengarahan, selanjutnya mereka dipulangkan ke keluarganya masing-masing.

"Operasi ini digelar untuk menciptakan suasana aman dan kondusif serta menciptakan keindahan kota yang bebas dari anak punk termasuk pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT)," kata Kepala Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Mulato, Rabu (2/11/2016).

Razia tersebut digelar menindaklanjuti laporan keresahan masyarakat atas banyaknya anak punk yang berkeliaran dengan penampilan urakan dan sering mabuk-mabukan, sehingga mengganggu kenyaman lingkungan sekitarnya.

"Remaja ini diamankan bersama barang bukti satu satu botol minuman keras jenis ciu, gunting, serta cincin besi, serta ditemukan kondom bekas pakai," lanjutnya.

Satpol PP juga fokus melakukan merazia lokasi yang sering digunakan untuk nongkrong para remaja di Karangannyar dan wilayah lainnya.

Meski rutin dirazia namun hal itu tak membuat anak punk kapok, karena mereka masih saja banyak terlihat di jalanan.

Selain anak punk, Kurniadi mengatakan, pihaknya juga membawa lima pengemis, gelandangan, dan orang telantar (PGOT). "Keberadaan PGOT itu tidak terdeteksi. Mereka datang dan pergi. Jadi bila ditemukan langsung kita ambil saja," ujar Kurniadi.

Usai dilakukan pendataan, petugas Satpol PP memberikan pembinaan. Mereka diberi surat peryataan untuk tidak mengulangi lagi menjadi pengemis, dan selanjutnya dibawa ke Dinsosnakertrans untuk diamankan di panti.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini