Image

Kalah Pilpres AS, Hillary dan Suami Jalan Santai bersama Anjingnya

Silviana Dharma, Jurnalis · Jum'at, 11 November 2016 - 11:10 WIB
Hillary Clinton liburan pascapilpres AS. (Foto: Facebook) Hillary Clinton liburan pascapilpres AS. (Foto: Facebook)

CHAPPAQUA – Malam setelah hasil pemilihan presiden Amerika Serikat (pilpres AS) diumumkan, capres Demokrat Hillary Clinton seolah menghilang bak ditelan bumi. Terakhir kali wajahnya muncul di layar televisi adalah keesokan paginya saat dia menyampaikan pidato kekalahannya di aula Hotel New Yorker.

Hillary berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya kala itu. Ia didampingi keluarga inti yang terdiri dari suaminya, Bill Clinton dan menantunya, Marc Mezvinsky. Di belakangnya juga berdiri cawapresnya, Tim Kaine yang ditemani istrinya, Anne Holton.

Kepada awak media dia dan di hadapan para pendukungnya, dia menyampaikan sudah bisa menerima kekalahannya dengan lapang dada. Bahkan, dia juga sudah menghubungi secara langsung rivalnya, Donald Trump untuk memberi ucapan selamat.

Dia meminta kepada para pendukungnya dan segenap rakyat AS untuk memberi kesempatan kepada capres Republik memimpin negara, serta bersatu mendukungnya. Salam perpisahan diucapkan dan dia pun menghilang dari pendaran lampu sorot dan jepretan awak media.

Kini, dua hari pascapilpres AS 2016, seorang warga New York menemukan apa yang terjadi pada mantan ibu negara itu dan membagikan kabar Hillary kepada semua orang. Adalah Margot Gerster, ibu satu orang putri yang sedang dilanda kecewa dengan hasil pilpres yang secara tak sengaja menemukan keberadaan idolanya.

“Saya merasa sangat kecewa dengan hasil pilpres kemarin dan memutuskan untuk mencari udara segar, pergi jalan-jalan dengan putri saya ke tempat favorit kami di Chappaqua. Kami satu-satunya yang berada di sana, dan pemandangannya sangat indah,” tulis Gerster membuka ceritanya di Facebook, seperti disitat dari Daily Mail, Jumat (11/11/2016).

Dia berjalan di sana sambil menggendong putrinya cukup lama. Lalu merasa cukup dan hendak pulang. Namun niatnya terhenti tatkala mendengar suara gemerisik yang datang ke arahnya.

“Ketika saya melangkah ke arah suara tersebut, di sanalah dia. Hillary Clinton dan suaminya, Bill sedang mengajak jalan anjing mereka. Persis seperti apa yang saya lakukan di Chappaqua,” tuturnya.

Betapa senangnya Gerster bisa bertemu lagi dengan perempuan pertama capres AS itu. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengabadikan momen tersebut. Dalam foto yang diunggahnya ke Facebook, terlihat Hillary tanpa make up, tersenyum lebar dan menempelkan pipinya dengan salah satu pendukung setianya.

“Saya memeluknya dan mengatakan padanya bahwa hal paling membanggakan bagi saya sebagai ibu adalah membawa Phoebe, putrinya untuk ikut mendukungnya. Hillary membalas pelukan saya dan mengucapkan terima kasih. Setelah berbincang sebentar, saya membiarkan mereka melanjutkan perjalanan,” tutupnya.

Melansir Sydney Morning Herald, seorang warganet bernama Gregory Locke juga membagikan foto yang sama. Dalam keterangan di bawah fotonya, dia menuturkan bahwa tempat tinggalnya tak jauh dari kediaman keluarga Clinton.

“Pertemuan saya dengan Hillary, Bill dan anjingnya membuat saya sangat gembira. Hillary tentu tidak berada di tempat yang diinginkannya hari ini, tetapi untuk pertama kalinya terlihat kasual dan santai sejak 1979. Melihat senyumnya hari ini, mengobati sedikit kekecewaan saya,” terangnya.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming