Truk Tabrak Bazaar Natal di Jerman, 9 Orang Tewas

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Selasa 20 Desember 2016 03:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 20 18 1570848 truk-tabrak-bazaar-natal-di-jerman-9-orang-tewas-x4wK7za7v4.jpg Truk berwarna hitam menabrak bazaar Natal di Berlin, Jerman (Foto: Fabrizio Bensch/Reuters)

BERLIN – Satu unit truk menabrak sebuah bazaar Natal di Berlin, Jerman. Sedikitnya sembilan orang tewas dan 50 lainnya luka-luka dalam insiden yang terjadi Senin 19 Desember 2016 malam waktu setempat.

Truk berwarna hitam itu nampak sengaja ditabrakkan ke bazaar yang diadakan Gereja Kaiser Wilhelm. Indikasi awal menunjukkan tabrakan tersebut disengaja. Kesaksian seorang saksi mata menguatkan indikasi tersebut.

“Itu bukan kecelakaan. Truk berlari kencang pada kecepatan 60 kilometer per jam (km/j). Tidak mungkin truk itu keluar jalur dan bahkan tidak menunjukkan sama sekali tanda-tanda mengurangi kecepatan,” tutur saksi mata bernama Emma Rushton, seperti dimuat Sky News, Selasa (20/12/2016).

Kaca depan truk tersebut hancur setelah tempat kejadian perkara (TKP) disegel oleh polisi. Sang sopir truk diyakini telah melarikan diri. Ambulans diterjunkan ke lokasi untuk merawat korban luka-luka serta membawa beberapa di antaranya ke rumah sakit terdekat.

Insiden tersebut membangkitkan memori serangan truk di Nice, Prancis, pada 14 Juli 2016 yang menewaskan 86 orang. Insiden terjadi tepat di tengah perayaan hari kemerdekaan Prancis atau yang dikenal dengan nama Bastille Day.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini