Share

Foto Pelaku Penembakan Kelab Malam Istanbul Dipublikasikan

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 03 Januari 2017 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 03 18 1581618 foto-pelaku-penembakan-kelab-malam-istanbul-dipublikasikan-pL0tSlywrS.jpg Foto yang dipublikasikan Kepolisian Turki pada 2 Januari 2017 memperlihatkan tersangka utama penembakan di kelab malam Reina, Istanbul yang menewaskan 39 orang. (Foto: Kepolisian Turki/Reuters/AFP)

ISTANBUL – Kepolisian Turki memublikasikan foto pelaku penembakan di kelab malam di Istanbul yang menewaskan 39 orang pada malam Tahun Baru. Perburuan polisi untuk mencari pelaku yang masih buron terus berlangsung.

Kantor berita Anadolu, Selasa (3/1/2017) menyebutkan, foto pelaku tertangkap dalam kamera pengawas, meski tidak menyebutkan dengan jelas di mana rekaman itu diambil. Dalam foto terlihat pelaku adalah seorang pemuda berambut gelap.

Pihak berwenang Turki telah menahan delapan tersangka terkait penembakan yang diklaim dilakukan oleh kelompok militan ISIS itu. Namun, tersangka pelaku tidak ada di antara mereka dan masih belum tertangkap.

Serangan terjadi saat seorang pria berkostum Sinterklas masuk ke kelab malam Reina di kawasan Ortakoy, Istanbul pada Minggu 1 Januari 2017 pukul 1.15 waktu Turki. Seketika pria itu melepaskan tembakan menghujani pengunjung kelab yang baru saja merayakan Tahun Baru.

Dari 39 korban tewas, sebanyak 27 di antaranya warga asing, 11 warga Turki dan seorang jasad lainnya belum teridentifikasi. Sementara jumlah korban luka mencapai 70 orang .

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini