Satpol PP Cantik Bagi-Bagi Snack Gratis

Didin Jalaludin, Koran SI · Kamis 05 Januari 2017 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 05 525 1584258 satpol-pp-cantik-bagi-bagi-snack-gratis-mMHaKefu6k.jpg Satpol PP Cantik Bagikan Snack Gratis (Foto: Didin/Koran Sindo)

PURWAKARTA - Kemacetan panjang masih terjadi di Jalur Arteri Purwakarta-Padalarang. Hingga sore tadi, kendaraan terpantau tidak bergerak dari wilayah Sadang, Purwakarta hingga perbatasan Kabupaten Bandung Barat.

Jalan raya arteri tersebut hanya bisa dilintasi para pengendara roda dua, itu pun menggunakan jalur trotoar dan bahu jalan. Kondisi ini tampaknya mengundang keperihatinan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) wanita di Kabupaten Purwakarta Kamis (5/1/2017) siang tadi.

Di tengah kemacetan panjang, mereka membagi-bagikan makanan dan minuman kepada para sopir truk dan penumpang mobil bus. Aktifitas sosial yang dilakukan anggota Satpol PP wanita ini disambut baik para penumpang dan sopir yang tampak sudah sangat kelelahan dan stres menuggu macet.

"Cantik-cantik anggota Satpol PP di Purwakarta. Kalau liat wanita cantik, jadi seger lagi. Tadi ngantuk, sekarang tidak. Terima kasih minumannya cantik," ujar Ryan (35), salah seorang sopir bus yang terjebak macet di Jalan Raya Ciganea, Purwakarta.

Meskipun banyak yang menggoda, namun para Satpol PP wanita yang rata-rata berusia 20-25 tahun itu tetap santun. Rayuan para sopir dan penumpang bus mereka balas dengan senyuman lebar.

“Senang saja bisa berbagi, sudah lama kena macet terus kita kasih snack kan lumayan bisa membantu mereka. Awalnya, mereka canggung disangkanya bayar, padahal ini gratis dari kami,” ujar Fiska (21), salah satu Satpol PP wanita itu.

Seperti diketahui, kemacetan di jalur arteri Purwakarta-Padalarang itu tidak lepas dari rusaknya Jembatan Cisomang di KM 100+700 Tol Cipularang yang saat ini masih diperbaiki.

Perbaikan jembatan yang dilakukan sejak pertengahan Desember 2016 dan ditargetkan selesai Februari 2017 mendatang itu berdapak pada pengalihan jalur lalu lintas, khusus kendaraan non golongan I. Tol Cipularang hanya bisa dilintasi oleh kendaraan golongan I seperti kendaraan pribadi jenis sedan dan pickup. Sementara truk dan bus dialihkan ke jalur arteri Purwakarta-Padalarang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini