nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Walah, Jembatan Penghubung Antardaerah di Sukabumi Terancam Ambruk

ant, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 19:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 28 525 1701776 walah-jembatan-penghubung-antardaerah-di-sukabumi-terancam-ambruk-ZbQYtQc04a.jpg Ilustrasi (Okezone)

SUKABUMI - Jembatan yang menghubungkan wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terancam ambruk karena papan yang menjadi alas bangunan ini sudah lapuk.

"Jembatan yang di bawahnya memgalir Sungai Cimandiri ini merupakan satu-satunya akses penghubung warga di Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, dengan Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi," kata warga Desa Wangunreja Sunarya, Minggu (28/5/2017).

Menurutnya, jembatan itu kerap dilalui kendaraan roda empat maupun lebih, sehingga khawatir sewaktu-waktu bisa saja roboh apalagi papannya sering bergeser. Jembatan ini dibangun sejak 2006 dan hingga kini belum ada perbaikan sama sekali dan bangunannya masih semipermanen.

Lanjut dia, bagi warga Wangunreja untuk pergi ke Kota Sukabumi melalui jembatan ini jaraknya lebih dekat dan merupakan akses vital untuk perekonomian warga.

"Kami hanya bisa berharap pemerintah terkait segera memperbaiki jembatan ini karena merupakan akses jalan yang sangat penting bagi ribuan warga di Wangunreja," tambahnya.

Warga lainnya, Zaenal mengatakan walaupun dirinya bukan asli warga Wangunreja, tetapi jembatan itu kerap digunakan kendaraan roda empat untuk membawa hasil industri olahan ikan laut yang pabriknya tidak jauh jaraknya dari jembatan itu.

"Memang cukup khawatir jika melewati jalan ini, apalagi saat musim hujan aliran air Sungai Cimandiri sangat deras coba bagaimana jika putus di saat ada orang atau kendaraan yang melintas," tambahnya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan pihaknya berupaya memperbaiki segala macam insfrastruktur seperti jembatan dan lainnya untuk kepentingan masyarakat.

Namun karena anggaran yang terbatas pemerintah akan memprioritaskan perbaikan yang benar-benar sifatnya penting.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini