nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parlemen Korea Selatan Puji Indonesia Sebagai Mitra Strategis

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 12 Januari 2017 12:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 12 18 1589594 parlemen-korea-selatan-puji-indonesia-sebagai-mitra-strategis-VySVaitMrA.jpg Presiden RI Joko Widodo menerima delegasi Parlemen Republik Korea di Istana Negara. (Foto: Humas Setkab RI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima‎ kunjungan kehormatan Parlemen Republik Korea di Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017). Didampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyambut langsung sepuluh wakil rakyat dari Negeri Ginseng tersebut. ‎

Ketua DPR Korea Selatan (Korsel), Chung Sye-kyun, ‎mengatakan, kedatangan mereka ke Indonesia merupakan kunjungan pertama Parlemen Korsel pada 2017.

"Ketika saya mengatakan akan mengunjungi Indonesia, anggota parlemen yang hadir di sini ingin ikut dengan saya," kata Chung kepada Jokowi.

Menurut Chung, Indonesia memiliki peran penting dalam hubungan bilateral dengan Korea Selatan. Kerjasama kedua negara terjalin puluhan tahun, sejak Indonesia dipimpin Presiden Soeharto.

"Sebagaimana yang dikatakan Bapak Presiden, Korea Selatan merupakan mitra strategis Indonesia. Semenjak 1973, hubungan antara kedua negara berjalan sangat baik," jelas Chung.

Ia menambahkan, Indonesia tidak hanya negara yang memiliki peran penting di ASEAN, namun juga menjadi salah satu negara yang memiliki kekuatan di dunia.

"Masyarakat Korea sangat memperhatikan Indonesia dan sangat suka dengan Indonesia. Oleh karena itu, saya pikir hubungan kedua negara ini akan kian menguat," tutupnya.

Delegasi parlemen Korsel dipimpin oleh Ketua DPR Chung Sye-kyun (jurubicara), dengan anggota parlemen yaitu: Kim Gwang-Lim, Chang Jung-sook, Kim Cheol-min, Shin Dong-kun, Park Joo-hyun, dan Park Kyung-mee, Kin Chung-woo. Pertemuan itu turut dihadiri oleh Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Choo Tai-young.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini