nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Depan Jokowi, Pimpinan Perusahaan Korsel Puji Pelaksanaan Asian Games 2018

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 10 September 2018 13:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 10 18 1948496 di-depan-jokowi-pimpinan-perusahaan-korsel-puji-pelaksanaan-asian-games-2018-QzYgZLhdTS.jpg Presiden RI, Joko Widodo, menggelar pertemuan dengan pimpinan perusahaan di Korsel, dalam kunjungan kerja ke negeri Ginseng tersebut, Senin (10/9/2018). (Foto: Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

JAKARTA – Dalam pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), pimpinan empat perusahaan di Korea Selatan memuji pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang, yang berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Keempat pimpinan perusahaan Korea Selatan yang bertemu Presiden Jokowi itu adalah Chairman CJ Group Kyung-shik Sohn, Vice Chairman Lotte Group Kag-gyu Hwang, CEO POSCO Choi Jeong-woo, dan Vice Chairman Hyundai Motor Company Chung Eui-sun.

Pujian tersebut disampaikan langsung CEO POSCO Choi Jeong-woo. Menurutnya, Presiden Jokowi telah berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018, kendati saat closing ceremony dirinya berada di tengah-tengah korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Korsel bertemu pimpinan perusahaan. (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

"Pada saat penutupan (Asian Games 2018), Bapak Presiden (Jokowi-red) tidak ke penutupan, tapi ada di Lombok sehingga kami sangat mengapresiasi," ujar Choi Jeong-woo dari keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (10/9/2018).

Saat itu, Kepala Negara memang berada di Lombok untuk meninjau jalannya proses rehabilitasi dan pembangunan kembali rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

Ia juga memberikan selamat atas prestasi yang ditorehkan kontingen Indonesia yang berhasil menduduki peringkat keempat dengan perolehan 31 medali emas.

Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Korsel bertemu pimpinan perusahaan. (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

"Indonesia menjadi peringkat empat. Ini menunjukkan potensi negara. Artinya Indonesia memiliki potensi besar. Indonesia bisa menjadi negara maju nomor empat di Asia," tuturnya.

(Baca Juga : Jokowi Akan Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden Korsel Moon Jae-in)

Dalam pertemuan dengan keempat pimpinan perusahaan Korea Selatan itu, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi.

(Baca Juga : Kunjungi Korsel, Jokowi Gelar Pertemuan dengan Empat Pimpinan Perusahaan)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini