Image

Wabah Nyamuk Hijau, Ini Kata Dinkes Banyuwangi

Agregasi · Kamis, 12 Januari 2017 - 13:22 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

BANYUWANGI - Wabah nyamuk hijau yang mengganas di Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, mendapat perhatian serius Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi. Tim dari Dinkes diam-diam sudah turun dan melakukan penelitian ke lokasi. Hasilnya, nyamuk yang meresahkan warga tersebut dipastikan tak berbahaya.

Kadis Kesehatan Banyuwangi Widji Lestariono menegaskan, hasil penelitian di lapangan, nyamuk hijau yang mengganas di Desa Karangdoro ternyata adalah hama tanaman. “Jadi, tak berbahaya bagi manusia,” katanya, seperti mengutip Bali Post, Kamis (12/1/2017).

Karena hama tanaman, populasi nyamuk hijau itu tak menyerang manusia. Dia menjelaskan, munculnya populasi nyamuk itu berasal dari kawasan setempat banyak terdapat lahan persawahan. “Di situ banyak sawah dan pertanian. Itu sebenarnya hama, bukan nyamuk yang biasa menyerang manusia,” tutur dia.

Dia menambahkan, kehadiran nyamuk hijau ini sudah lama dilaporkan. Sejuah ini, kata dia, tidak ada laporan dari masyarakat terkait dampak penyakit munculnya nyamuk hijau tersebut. Pihaknya meminta masyarakat tak perlu khawatir dengan kehadiran nyamuk hijau itu.

Namun, masyarakat diimbau tetap menjaga kebersihan. “Kalau kawanan nyamuk hijau datang, dibersihkan saja,” ujarnya.

(RAN)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming