Image

8 Ton Daging Hiu Paus Diiris Untuk Makanan Anjing

Silviana Dharma, Jurnalis · Jum'at, 13 Januari 2017 - 05:02 WIB
Hiu paus jadi makanan anjing. (Foto: Shanghaiist) Hiu paus jadi makanan anjing. (Foto: Shanghaiist)

JIANGXI – Video seekor ikan hiu paus tergeletak penuh luka di depan sebuah rumah jagal tengah menghebohkan jagat maya China. Dalam rekaman terlihat perut mamalia laut itu sudah dibelek. Kemudian tubuhnya dipotong-potong menjadi beberapa bagian.

Namun begitu, yang membuat video ini viral bukan proses penjagalan hewan yang dilindungi tersebut. Melansir Shanghaiist, Jumat (13/1/2017), diketahui hiu paus seberat delapan ton itu pada akhirnya dijadikan makanan anjing.

Insiden ini terjadi di Provinsi Jiangxi. Videonya sendiri direkam di depan kantor Risun Solar Energy Technology Corporation di Kota Xinyu. Setelah film tersebut diunggap pada Jumat 6 Januari lalu, otoritas setempat mulai menyelidiki kebenarannya.

Menurut Biro Administrasi Penangkapan Ikan di Jiangxi, ikan besar itu adalah hadiah yang diberikan bos suatu perusahaan di Provinsi Zhejiang untuk direktur Perusahaan Risun di Jiangxi. Ongkos kirim seekor hiu paus itu diketahui mencapai 4.000 yuan atau Rp7,7 juta.

Terlepas dari harga pengirimannya yang mahal, otoritas setempat mengklaim bahwa hewan itu telah dipotong-potong untuk menjadi makanan hewan lain. Salah satunya untuk anjing-anjing. Laporan lain mengungkap, sisa dagingya kemudian dibagikan kepada para karyawan untuk dibawa pulang ke rumah sebagai bonus akhir tahun.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming