Image

Evaluasi Operasi Simpatik, Ribuan Pengendara di Cirebon Kena Tilang

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 12:00 WIB

CIREBON - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon, Jawa Barat, mencatat selama menggelar Operasi Simpatik Lodaya 2017 memberikan teguran kepada tujuh ribu lebih pengendara dan didominasi oleh pengendara roda dua.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon, AKP Galih Bayu Raditya mengatakan sampai penutupan ada tujuh ribuan lebih pengendara yang terkena sanksi teguran.

"Dalam Operasi Simpatik ini yang terbanyak itu kita lakukan teguran, karena tujuannya juga memberikan pengetahuan dan pemahaman lalu lintas," katanya.

Ia menuturkan Operasi Simpatik Lodaya 2017 mengedepankan pendekatan secara preventif, di mana mengutamakan blanko teguran. Namun pihaknya juga tetap melakukan penilangan terhadap para pengendara yang tidak membawa SIM, STNK dan helm serta melawan arus.

"Yang terkena tilang kurang lebih seribu pengendara, mereka tidak membawa yang seharusnya dibawa saat berkendara dan bisa membahayakan dirinya sendiri," tuturnya.

Galih menambahkan dari data yang ada kebanyakan mendominasi terkena sanksi, baik teguran dan tilang itu masih pengendara roda dua. "Kalau dari segi usia yang terkena teguran kebanyakan usia produktif," tambahnya.

(put)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming