Share

2 Penganiaya Belum Tertangkap, Wartawan iNews Belum Berani Pulang

Erie Prasetyo, Okezone · Jum'at 31 Maret 2017 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 31 340 1655827 2-penganiaya-belum-tertangkap-wartawan-inews-belum-berani-pulang-eCwIFHzeQB.jpg Ilustrasi

MEDAN - Penganiayaan yang menimpa jurnalis INews TV Adi Palapa Harahap (40) masih membuat korban dan keluarga terauma. Mereka sampai sekarang belum berani pulan ke rumah, karena 2 dari 5 pelaku masih belum tertangkap.

Adi beserta istri, anak dan keluarganya tak berani pulang ke rumah kontrakan mereka di Jl. Pasar 3 Mabar Hilir persisnya di depan sekolah Inpres, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

"Istri, anak dan keluarga saya saya ungsikan. Sedangkan saya harus berpindah-pindah. Saya belum berani pulang, soalnya 2 pelakunya belum ditangkap," ungkap Adi kepada Okezone, Jumat (31/3/2017).

Mengenai kondisi fisiknya pasca-penganiayaan, Adi mengaku mulai baikan. "Kalau luka fisik berangsur-angsur sudah membaik. Tapi saya masih trauma berat," kata dia.

Adi kembali menceritakan kenangan pahitnya saat penganiayaan terjadi. Petaka itu berawal saat kediamannya didatangi sekelompok mafia berkendara seunit dan seunit sepeda motor.

Para pelaku berhenti di depan rumah Adi Palapa. Mereka adalah Parlin Sitorus, Torang Silaen, Hokbin Sinaga (sudah tertangkap), Endang Silaen dan Gunung Silaen (masih buron). Salah satu dari mereka menggedor pintu rumah Adi dan penganiayaan terjadi.

"Bahkan salah seorang pelakunya oknum aparat. Tapi belum tahu nama dan pangkatnya. Nanti saya kasih tahu karena saya masih mencarinya," sebut korban.

Adi dianiaya hingga mengalami luka. Sedangkan istri dan anaknya hanya bisa menangis ketakutan melihat Adi diserang kelompok bandit tersebut.

"Istri ku langsung menolongku dengan memohon kepada mereka agar tak memukuliku. Aku baru bisa berlari dan bersembunyi ke dalam kamar mandi. Tapi mereka mengancam akan balik lagi dan membunuhku kalau berita yang tayang untuk diklarifikasi," ujar Adi.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini