Razia di Malam Ramadan, Satpol PP Amankan Pasangan Mencurigakan dari Warung Remang-Remang

Heri Purnomo, Sindo TV · Selasa 30 Mei 2017 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 30 512 1702913 razia-di-malam-ramadan-satpol-pp-amankan-pasangan-mencurigakan-dari-warung-remang-remang-59N4beQsb2.jpg Ilustrasi razia oleh Satpol PP. (Foto: Koran SINDO)

BLORA - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada malam Ramadan tadi melakukan razia di sejumlah tempat. Targetnya, mereka mengamankan para gelandangan dan pengemis (gepeng) serta merazia warung remang-remang di sana. 

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kondusivitas di Blora selama bulan suci Ramadan 1438 Hijriah. Razia dilakukan di Jalan Mr Iskandar, Kecamatan Blora Kota, tepatnya di kawasan Sunan Pojok.

Hasil dari kegiatan ini, ditertibkan gepeng yang tidur di emperan toko, lalu diserahkan ke dinas sosial setempat. Selain itu, turut dibawa juga satu pasangan yang hendak kabur saat dilakukan razia di sebuah warung remang-remang.

Mereka mengaku suami-istri, namun oleh petugas langsung diperiksa KTP-nya. Ternyata yang laki-laki beralamatkan Jakarta, sedangkan si perempuan dari Semarang.

Keduanya mengaku sudah menikah siri dan tinggal satu atap di Desa Gedangan, Kecamatan Jepon, Blora. Petugas kemudian menahan KTP-nya dan meminta mereka ke Kantor Satpol PP untuk mendapat pengarahan dan pembinaan.

"Sesuai Perda Nomor 5 Tahun 2017, tempat hiburan kafe dan karaoke selama bulan puasa harus tutup. Jika masih bandel buka, terpaksa akan ditutup bersama-sama dengan kepolisian dan Danpom Blora," ujar Sekretaris Satpol PP Kabupaten Blora, Bambang, Senin 29 Mei 2017.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini