Image

DPR: Jika Sangkaan Polisi Salah, Habib Rizieq Pulang dan Buktikan!

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu, 31 Mei 2017 - 13:54 WIB
Eva Sundari (Foto: Okezone) Eva Sundari (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Sundari berharap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab segera pulang ke Indonesia untuk mematuhi proses hukum. Habib Rizieq ditetapkan tersangka kasus dugaan percakapan (chat) berkonten pornografi dengan Firza Husein.

Jika Habib Rizieq tak menerima tuduhan apa yang disangkakan pihak kepolisian, kata Eva, harus membantahnya di pengadilan bahwa apa yang dituduhkan pada dirinya itu tidak benar.

"Jadi, Habib bisa hadir ke pengadilan membantah semua tuduhan tersebut. Kan pengadilan terbuka. Jadi, jika memang dia tidak melakukan, ya tinggal membuktikan saja," ucap Eva saat dihubungi, Rabu (31/5/2017).

Anggota Komisi XI DPR RI itu menilai, kasus yang dialami Habib Rizieq merupakan kasus yang biasa dan tak berlu dibesar-besarkan. Pasalnya, kasus seperti itu juga bisa dialami oleh siapa saja.

"Kewajiban warga negara patuh pada hukum, toh ini bisa terjadi pada siapa saja yang juga ada tuduhan dan bukti yang sama," kata Eva.

Menurut Eva, Habib Rizieq segera pulang ke Indonesia, selain untuk membuktikan agar menghindari terjadinya overstay (melebihi batas yang diizinkan) sehingga bisa kehilangan paspornya.

"Dia mau jadi overstay dan kena denda? Pilihan praktisnya pulang daripada hilang paspor karena overstay," tegasnya.

(Ari)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming