nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bergantung di Atas Air Terjun Niagara dengan Giginya, Wallenda Pecahkan Rekor Dunia

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 06:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 16 18 1717483 bergantung-di-atas-air-terjun-niagara-dengan-giginya-wallenda-pecahkan-rekor-dunia-YQBHwE4RsC.jpg Foto ketika Erendira Wallenda menggunakan giginya untuk menahan bobot tubuhnya (Foto: Reuters)

NIAGARA FALLS – Seorang akrobatis udara, Erendira Wallenda, berhasil memecahkan rekor dunia dengan bergantung di atas Air Terjun Niagara menggunakan giginya yang diposisikan di sebuah simpai.

Sebagaimana dikutip dari The Guardian, Jumat (16/6/2017) ternyata usaha pemecahan rekor pada Kamis 15 Juni 2017 itu dilakukan untuk mematahkan rekor yang sebelumnya dicetak oleh suami Wallenda, Nik Wallenda yang berprofesi sama dengannya.

Usaha pemecahan rekor itu dimulai dengan ibu beranak tiga tersebut ditambatkan ke sebuah simpai yang terikat di sebuah helikopter yang melayang 91 meter di atas permukaan air di Air Terjun Niagara. Kemudian ia melakukan beberapa atraksi di simpai tersebut.

Tak lama setelah itu, Erendira Wallenda melanjutkannya dengan menggigit penjaga mulut yang ada di simpai tersebut selama beberapa detik. Erendira dan Nik Wellenda menjelaskan, rekor itu telah mematahkan rekor serupa yang dilakukan Nik pada 2011 ketika ia bergantung menggunakan gignya di ketinggian 76 meter di atas Silver Dollar City yang berlokasi di Branson.

Erendira Wallenda mengklaim, tantangan utama dalam melakukan aksinya itu adalah kondisi cuaca yang berangin. Namun setelah berhasil memecahkan rekor dunia, ia menyatakan bahwa itu merupakan pengalaman yang indah dan menakjubkan.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini