Image

PM Inggris: Penabrakan Finsbury Park adalah 'Kejadian Mengerikan'

Emirald Julio, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 10:48 WIB
Foto polisi dan tim medis berada di lokasi insiden penabrakan yang terjadi di dekat Masjid Finsbury Park (Foto: Rex/Mirror) Foto polisi dan tim medis berada di lokasi insiden penabrakan yang terjadi di dekat Masjid Finsbury Park (Foto: Rex/Mirror)

LONDON – Perdana Menteri (PM) Inggris, Theresa May haturkan bela sungkawanya untuk para korban insiden penabrakan yang terjadi di dekat masjid Finsbury Park, London. May menyebut insiden itu sebagai ‘kejadian mengerikan’.

“Semua pikiran saya bersama dengan para korban luka, orang tercinta mereka dan petugas darurat di lokasi,” ujar May, sebagaimana dikutip dari Independent, Senin (19/6/2017).

Selain May, pimpinan partai Buruh Inggris, Jeremy Corbyn, juga memberikan bela sungkawanya. Ia mengklaim, telah menghubungi otoritas masjid setempat dan polisi untuk menanyakan perkembangan terkait penabrakan yang diduga menargetkan para jamaah Masjid Finsbury Park.

Sebuah mobil van menabrak para pejalan kaki pada Senin 19 Senin 2017 dini hari waktu setempat. Serangan itu dilaporkan menyebabkan sedikitnya 10 orang terluka.

Juru bicara Kepolisian London menyatakan, sopir mobil van itu sudah ditangkap dan saat ini penyelidikan masih terus berjalan. Pihak kepolisian masih belum bisa mengonfirmasi apakah serangan ini memang menargetkan para jamaah Masjid Finsbury Park yang baru menyelesaikan salat Tarawih.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming