Coba Tabrak Kerumunan Orang di Depan Masjid Paris, Seorang Pria Ditangkap

Emirald Julio, Okezone · Jum'at 30 Juni 2017 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 30 18 1725993 coba-tabrak-kerumunan-orang-di-depan-masjid-paris-seorang-pria-ditangkap-pAdm9dOF7Z.jpg Foto polisi berjaga di masjid komunal Creteil, Paris (Foto: Reuters)

PARIS – Seorang pria ditangkap usai mencoba menabrakkan mobil yang dikendarainya ke arah kerumunan orang di depan masjid yang berlokasi di Kota Paris, Prancis. Insiden ini terjadi pada Kamis 29 Juni 2017 waktu setempat.

Sebagaimana dikutip dari Russia Today, Jumat (30/6/2017) aksi penyerangan ini gagal karena keberadaan penghalang yang berada di depan masjid. Polisi mengklaim, insiden di wilayah komunal Creteil ini tidak menyebabkan jatuhnya korban luka.

Melalui pernyataannya, Kepolisian Paris menyebut bahwa mobil berjenis 4x4 yang digunakan tersangka terus ditabrakkan ke pagar pembatas dan penghalang yang ditempatkan untuk melindungi masjid. Hingga saat ini polisi masih belum mengetahui motif di balik penyerangan tersebut.

Pejabat kepolisian setempat, Michel Delpuech mengatakan bahwa ia mengutuk keras percobaan penyerangan tersebut dan bersumpah akan melakukan ‘semuanya’ demi mencari motif di balik serangan tersebut. Media Le Parisien mewartakan, tersangka diduga melancarkan serangan tersebut untuk membalaskan dendam terhadap sejumlah serangan yang dilancarkan kelompok ISIS di Prancis.

Serangan ini berselang beberapa waktu setelah terjadinya serangan teror di Masjid Finsbury Park, London, Inggris. Serangan yang dilancarkan oleh Darren Osborne itu menyebabkan satu orang tewas dan 10 orang lainnya terluka.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini