Presiden Prancis Hadiri Upacara Peringatan Setahun Teror Paris

Emirald Julio, Okezone · Minggu 13 November 2016 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 13 18 1540277 presiden-prancis-hadiri-upacara-peringatan-setahun-teror-paris-U05WPZvC5Y.jpg Inilah plakat peringatan untuk Manuel Dias yang menjadi salah satu korban tewas pada serangan teror Paris setahun yang lalu (Foto: Reuters)

PARIS – Upacara peringatan yang mengenang serangan teror Paris saat ini sedang berjalan di Prancis. Salah satunya diadakan di depan stadion Stade de France yang langsung dihadiri oleh Presiden Prancis Francois Hollande.

Serangan pada 13 November 2015 di Paris hingga saat ini masih menjadi pukulan berat terhadap Prancis. Serangan yang dilakukan oleh jaringan teroris itu telah menelan korban jiwa sebanyak 130 orang. Pada serangan terkoordinasi itu, para anggota teroris menyerang kafe, restoran, stadion Stade de France dan teater Bataclan.

Pada Minggu 13 November, Hollande memperlihatkan plakat yang dibuat di depan stadion Stade de France. Sebagaimana dikutip dari ITV, Minggu (13/11/2016) plakat itu menjadi plakat kehormatan untuk mengingat salah satu korban teror Paris, Manuel Dias yang tewas di dekat Stade de France.

Selain meresmikan plakat tersebut, Hollande juga menemui para korban selamat serta keluarga korban tewas pada serangan teror Paris tersebut. Selain upacara peringatan di Stade de France, banyak warga di beberapa wilayah Paris yang ikut mengheningkan cipta untuk mengingat para korban yang jatuh.

Pada Sabtu 12 November, penyanyi terkenal Inggris Sting mengadakan konser di teater Bataclan yang untuk pertama kalinya kembali dibuka pascaserangan teror Paris.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini