Astaga! Bandara Paris Mendadak Dipenuhi Polisi, Kenapa Ya?

Emirald Julio, Okezone · Minggu 17 September 2017 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 17 18 1777679 astaga-bandara-paris-mendadak-dipenuhi-polisi-kenapa-ya-qCMJJfOrig.jpg Foto kondisi Bandara Charles de Gaule ketika pesawat British Airways diperintahkan untuk disterilkan (Foto: Twitter)

PARIS – Pada Minggu 17 September 2017 Bandara Charles de Gaule di Paris, Prancis, mendadak dipenuhi polisi dan petugas layanan darurat. Kondisi ini disebut dipicu oleh pesawat maskapai British Airways yang diperintahkan untuk disterilkan.

Sebagaimana dikutip dari News.co.au, Minggu (17/9/2017) pesawat jenis Airbus A320 itu seharusnya terbang dari Paris menuju Bandara Heathrow di London, Inggris. Namun polisi mendadak langsung mengelilinig pesawat itu di landasan pacu Bandara Charles de Gaulle pada pukul 07.45 waktu setempat.

Para penumpang pun langsung dievakuasi dari pesawat Airbus tersebut dengan banyak di antara mereka yang memilih menggunakan media sosial untuk menjelaskan situasi di sana. Salah satu penumpang mengklaim evakuasi itu dilakukan karena adanya indikasi “ancaman”.

“Di penebangan British Airways BA0303, saat ini tertahan di landasan pacu Paris karena ancaman keamanan, dikelilingi oleh polisi dan pemadam kebakaran. Rupanya ada individu yang mengeluarkan ancaman terhadap pesawat ini. Kami akan dibawa menjauhi pesawat & koper akan diperiksa pada waktunya,” jelas James Anderson terkait kondisi di Bandara Charles de Gaule, melalui Twitter.

“Semua orang diperiksa secara individual oleh petugas bersenjata dan diberikan sinyal aman. Sekarang semua koper diperiksa oleh anjing-anjing (pelacak-red),” tambah Anderson di cuitan Twitter-nya.

Mirrow mewartakan, Anderson menyebut bahwa awalnya pilot pesawat British Airways itu mengklaim ada masalah teknis dan meminta semua penumpang menunggu di pesawat selama satu jam. Tidak lama setelah itu polisi mulai mengepung pesawat.

“Kami kemudian diberitahukan pesawat harus pindah ke area lain di bandara. Saat itulah kami melihat kendaraan polisi dan pemadam kebakaran mengeliling pesawat serta puluhan petugas bersenjata dan anggota pemadam kebakaran muncul. Pilot lalu menyatakan ada ancaman keamanan langsung yang melibatkan penerbangan kami khususnya,” cerita Anderson.

Juru bicara British Airways membenarkan terjadinya situasi keamanan di Bandara Charles de Gaule. Ia mengatakan, keamanan penumpang dan kru selalu jadi prioritas pihak maskapai. “Kami tidak akan mengoperasikan pesawat kecuali memang aman,” tambahnya.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini