Diduga Serangan Teror, Enam Tentara Prancis Terluka Usai Ditabrak Mobil

Emirald Julio, Okezone · Kamis 10 Agustus 2017 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 10 18 1753010 diduga-serangan-teror-enam-tentara-prancis-terluka-usai-ditabrak-mobil-s39YpdGxhw.jpg Foto keadaan di jalan raya A16 pasca-penembakan mobil yang menabrak tentara (Foto: Reuters)

PARIS – Enam tentara Prancis dilaporkan menderita luka usai sebuah mobil sengaja menabrak mereka ketika tengah berjaga di wilayah Levallois-Perret, Paris. Insiden pada Rabu 9 Agustus 2017 diduga merupakan serangan teror.

Sebagaimana dikutip dari The Guardian, Kamis (10/8/2017) Wali Kota Levallois-Perret, Patrick Balkany mengatakan bahwa pelaku menggunakan mobil BMW yang sengaja diparkir untuk menunggu para tentara meninggalkan barak mereka. Karena itu Balkany menegaskan, terdapat unsur kesengajaan dalam insiden tersebut.

BACA JUGA: Pengacara Tersangka Teror Paris Mengundurkan Diri

BACA JUGA: Presiden Prancis Hadiri Upacara Peringatan Setahun Teror Paris

“Ini tanpa diragukan lagi tindakan yang disengaja. Kendaraan ini menunggu mereka. BMW itu melaju sangat cepat ketika mereka (tentara) keluar. Hal ini terjadi di tengah kotak. Ini terjadi sangat cepat. Levallois merupakan tempat yang tenang, ini merupakan serangan menjijikkan terhadap militer kita yang tidak diduga,” ujar Balkany.

Tidak lama setelah melancarkan aksinya itu, pelaku disebut langsung melarikan diri. Kepolisian Prancis pun langsung memburu pelaku penabrakkan tersebut. Polisi bersenjata lengkap akhirnya berhasil mengejar mobil yang memiliki ciri-ciri serupa dengan kendaraan pelaku.

BACA JUGA: Coba Tabrak Kerumunan Orang di Depan Masjid Paris, Seorang Pria Ditangkap

BACA JUGA: Waduh.....271 Militan ISIS Pulang ke Prancis, Ancaman Serangan Teroris Meningkat

Melihat polisi yang mengejarnya, sopir mobil BMW tersebut sempat berusaha melarikan diri  dengan menancap gas dan menabrak sejumlah mobil hingga polisi melepaskan tembakan ke arah mobil yang dikendarainya. Tersangka pun ditangkap di jalan raya A16 dekat Marquise.

Polisi membenarkan mobil tersebut merupakan yang digunakan dalam serangan di Levallois-Perret tapi belum bisa mengkonfirmasi apakah pria yang ditangkap tersebut merupakan pelaku penabrakkan. Media Le Parisien mewartakan, pria yang ditangkap itu bernama Hamou B yang berasal dari Sartrouville.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini