BREAKING NEWS: Gerebek Apartemen Dekat Paris, Polisi Prancis Temukan Peledak

Emirald Julio, Okezone · Rabu 06 September 2017 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 06 18 1770762 breaking-news-gerebek-apartemen-dekat-paris-polisi-prancis-temukan-peledak-wH2V1mQfGd.jpg Foto polisi Prancis di dekat lokasi penggerebekan (Foto: Reuters)

PARIS – Kepolisian Prancis baru-baru ini mengadakan penggerebekan di sebuah apartemen yang berlokasi tidak jauh dari Paris. Pada penggerebekan itu, polisi mengklaim menemukan peledak jenis TATP.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu (6/9/2017) sumber Kepolisian Prancis yang tak disebutkan namanya mengatakan bahwa ketika digerebek, apartemen itu dalam keadaan kosong. Karena itu, tidak ada penangkapan dalam penggerebekan di wilayah Villejuif.

BACA JUGA: VIDEO: Berbagi Duka Pasca-Teror, Pria Muslim Tawarkan Pelukan untuk Warga Barcelona

BACA JUGA: Diduga Serangan Teror, Enam Tentara Prancis Terluka Usai Ditabrak Mobil

Pada penggerebekan tersebut, polisi hanya berhasil menyita peledak jenis TATP. Sekadar informasi, TATP atau triacetone tripereroxide atau aseton peroksida merupakan bahan peledak yang sensitif terhadap suhu. Peledak yang dilaporkan mudah dibuat itu telah digunakan oleh sejumlah serangan teroris yang dilancarkan di wilayah Eropa bagian barat dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber dari peradilan Prancis menyatakan, penanganan kasus penemuan peledak tersebut saat ini tengah ditangani oleh jaksa bagian kontra-terorisme Prancis.

BACA JUGA: Brak! Mobil Tabrak 2 Halte Bus di Prancis, Satu Orang Tewas

BACA JUGA: Menakutkan! Rangkaian Serangan Teror Mematikan di Eropa dalam 3 Tahun Terakhir

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini