nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BREAKING NEWS: Lima Orang Diciduk Usai Digagalkannya Rencana Serangan Bom di Paris

Emirald Julio, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 15:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 03 18 1787812 breaking-news-lima-orang-diciduk-usai-digagalkannya-rencana-serangan-bom-di-paris-QVAWqcm2Au.jpg Foto anggota polisi Prancis (Foto: AFP)

PARIS – Rencana serangan bom baru-baru ini diklaim berhasil digagalkan di Paris, Prancis. Pasca-gagalnya serangan itu, setidaknya saat ini ada lima orang yang ditahan oleh otoritas keamanan Prancis.

Sebagaimana dikutip dari The Washington Post, Selasa (3/10/2017) Kepolisian Paris menyatakan bahwa penggagalan serangan ini diawali ketika warga setempat melaporkan ada kegiatan mencurigakan pada Sabtu dini hari waktu setempat di 16th arrondissement (distrik).

Setelah diselidiki lebih lanjut, laporan itu ternyata mengungkap adanya rencana serangan teror, Pasalnya, pejabat kejaksaan Paris menyebut polisi menemukan alat peledak yang akhirnya berhasil menjinakkannya.

Hingga Selasa 2 Oktober 2017 waktu setempat, saat ini ada lima orang yang ditahan karena diduga berkaitan dengan rencana serangan bom tersebut. Jaksa bagian kontra-terorisme saat ini telah membuka penyelidikan mengenai kasus tersebut namun mereka menolak memublikasi nama-nama orang-orang yang ditahan.

Insiden ini terjadi di waktu yang hampir bersamaan dengan serangan penusukan yang terjadi di Kota Marseille. Motif dari pelaku pun masih belum diketahui hingga kini namun kelompok teroris ISIS mengaku bertanggung jawab atas insiden itu.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini