nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sedang Mengatur Lalu Lintas, Anggota Polantas Ditabrak Bikers

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 14:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 11 340 1733614 sedang-mengatur-lalu-lintas-anggota-polantas-ditabrak-bikers-Qcv0rVDWYZ.jpg foto: Illustrasi Okezone

MEDAN - Seorang anggota Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Padangsidiempuan diserang seorang pemotor saat tengah melakukan kegiatan rutin pengaturan lalulintas (Lalin) di Jalan Merdeka Simpang Tugu Salak, Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara.

Akibat aksi penyerangan itu, personel Polantas bernama Brigadir Petrus Jaya Zebua itu mengalami luka lecet di paha kiri.

Informasi yang dihimpun pelaku adalah Ridwan Hanafi (23), warga Jalan Zubair Ahmad 2, Kota Padangsidempuan. Dia menyerang Polantas itu dengan menabrakkan sepeda motor miliknya.

Sebelum menabrak Brigadir Petrus, Ridwan terlihat mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi tanpa menggunakan helm. Melihat itu Brigadir Petrus, berniat menghentikan Ridwan. Namun bukannya berhenti, alumnus Politeknik USU Tahun 2012 itu malah menabrak motornya ke Polantas tersebut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting membenarkan adanya insiden tersebut. Ia mengaku saat ini pihaknya sudah mengamankan pelaku di Polres Padangsidempuan untuk kebutuhan penyelidikan.

"Iya benar. Ini pelaku masih kita periksa. Termasuk adakah unsur kesengajaan (penyerangan) dalam aksi tersebut," kata Rina, Selasa (11/7/2017).

Rina mengaku, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku tidak sengaja menabrak Brigadir Petrus. Kejadian itu murni kecelakaan lalulintas. Pelaku mengaku mengantuk karena baru pulang dari warnet.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan urine untuk mengetahui pelaku mengkonsumsi narkoba atau tidak. Hasilnya negatif. Tapi kita tetap mengimbau kepada seluruh anggota utamanya personel lantas yang mengatur lalulintas untuk tetap waspada atas aksi penyerangan," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini