Ketika PM Kanada Temui Bayi Pengungsi Suriah Bernama Justin Trudeau

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Minggu 16 Juli 2017 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 16 18 1737553 ketika-pm-kanada-temui-bayi-pengungsi-suriah-bernama-justin-trudeau-juUmqMO9Z2.jpg Justin Trudeau Adam Bilan tertidur di gendongan PM Kanada Justin Trudeau (Foto: Adam Scotti/Twitter)

CALGARY – Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau, menemui seorang bayi yang lahir dari rahim seorang pengungsi Suriah. Bayi tersebut diberi nama Justin Trudeau oleh kedua orangtua sebagai ucapan terima kasih karena pria berusia 45 tahun itu yang membuka Kanada bagi pengungsi.

Bayi itu diberi nama lengkap Justin Trudeau Adam Bilan. Bayi laki-laki berusia dua bulan itu tertidur dengan gembira dalam gendongan Justin Trudeau saat dikunjungi di Calgary pada Sabtu 15 Juli 2017 pagi waktu setempat.

Seperti dimuat BBC, Minggu (16/7/2017), Justin Trudeau Adam Bilan lahir di Calgary pada Mei lalu, beberapa bulan setelah kedua orangtua dan dua kakaknya melarikan diri dari Suriah. Keluarga kecil itu sebelumnya tinggal di Ibu Kota Damaskus, Suriah.

Ketika mereka mendarat di Montreal pada Februari 2016, Justin Trudeau tidak ada di bandara untuk menyambut keempatnya, sebagaimana dilakukan kepada pengungsi asal Suriah lainnya. Kendati demikian, Muhammad dan Afraa Bilan tetap merasa perlu berterima kasih kepada Justin Trudeau dengan memberi nama putra bungsunya sesuai nama sang perdana menteri.

Sepanjang menjabat sebagai PM Kanada, Trudeau membuka pintu bagi lebih dari 40 ribu pengungsi Suriah sejak November 2015 hingga Januari 2017. Sekira 1.000 orang di antaranya di relokasi ke Calgary, termasuk Muhammad dan Afraa Bilan.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini