Share

Buntut Keributan dengan Suku Anak Dalam, Rumah Warga Dibakar Massa

Agregasi Info Jambi, · Selasa 18 Juli 2017 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 18 340 1738850 buntut-keributan-dengan-suku-anak-dalam-rumah-warga-dibakar-massa-i0Sv4mogER.jpg ilustrasi (Foto: Info Jambi)

BANGKO – Aksi keributan dengan warga Suku Anak Dalam (SAD) kembali terjadi di Merangin. Kali ini terjadi di Desa Baru Kibul, Kecamatan Tabir Barat, Senin 17 Juli 2017 dini hari lalu.

Informasi yang dikutip dari Info Jambi, Selasa (18/7/2017), akibat kejadian tersebut, satu rumah warga milik Asep (45) hangus dibakar massa. Keributan bermula pada Jumat pekan lalu. Di mana saat itu, seorang perempuan warga SAD, Bungo Sanggul kedapatan mencuri pinang di kebun milik Nurdin (55).

Bungo pun dikejar oleh Nurdin, namun aksi tersebut diketahui oleh suami Bungo, Ali. Ali menuntut Nurdin membayar denda Rp50 juta, karena dianggap telah mengganggu istrinya. Namun tuntutan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Nurdin.

Akhirnya Ali meminta bantuan seorang warga Desa Kibul, Asep, untuk menagih denda tersebut kepada Nurdin. Asep berangkat ke rumah Nurdin, untuk menagih denda.

Namun aksi Asep membuat seluruh warga marah. Senin dini hari ratusan warga menyerang rumah Asep dan membakarnya.

Kapolsek Tabir Ulu, Iptu Candra, membenarkan kejadian ini. Pihaknya sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini