Image

Gempa Cilacap Terasa hingga Yogyakarta, Warga Setempat Kaget

Prabowo, Jurnalis · Kamis, 3 Agustus 2017 - 23:58 WIB

YOGYAKARTA - Getaran gempa bumi dirasakan sebagian besar warga yang tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Meski hanya sebentar, namun gempa malam ini membuat kaget banyak orang.

"Kaget, baru mau tidur kok terasa ada getaran gempa, sempat mau keluar rumah tapi enggak jadi," kata Nurma, warga Godean, Sleman pada Okezone Kamis (3/8/2017) malam.

Begitu juga warga yang tinggal di Bantul mengaku merasakan getaran gempa. "Ada gempa ya?" kata Ardi warga Bantul dalam grup Whatsapp.

Baca juga: Astagfirullah! Gempa 5,3 SR Goyang Cilacap

Tak hanya Bantul, beberapa masyarakat yang tinggal di Prambanan, Sleman, dan wilayah Kulon Progo juga merasakan getaran gempa.

Dilansir dari situs BMKG, Gempa Magmatik berkekuatan 5,3 SR terjadi sekira pukul 23:14:23 WIB pada Kamis, (3/8/2017). Lokasi gempa di 8.41 Lintang Selatan, 108.99 Bujur Timut atau 79 kilometer Barat Daya Cilacap, Jawa Tengah dengan kedalaman 22 kilometer.

Gempa dirasakan sebagian besar warga Godean, Yogyakarta, Kulon Progo, Bantul, Purworejo, hingga Cilacap III MMI. Belum diketahui apakah gempa ini juga mengakibatkan kerusakan di wilayah Yogyakarta.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming