nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Bocah Ini Berjalan 42 Kilometer untuk Menemui sang Ibu, Begini Akhirnya...

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 13:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 08 18 1751816 dua-bocah-ini-berjalan-42-kilometer-untuk-menemui-sang-ibu-begini-akhirnya-zSYVatBCCu.jpg Foto: Worldofbuzz/News Hub

MALAYSIA - Ketika kebanyakan anak masih meringkuk dalam selimut di pagi Minggu, dua anak ini rela menempuh puluhan kilometer hanya untuk menemui ibu mereka.

Dua bocah tersebut mulai berjalan kaki dari Saujana Utama, Sungai Baloh ke Bukit Jalil, Malaysia. Jika dilihat dari peta, mereka harus menempuh jarak 38,8 hingga 42 kilometer, wow!

(Foto: Worldofbuzz/Google)

Selama menempuh perjalanan, dua bocah berusia 8 dan 10 itu tak hanya berjalan biasa, mereka juga harus berlari dari kejaran anjing dan penjahat.

(Baca juga: 'Selamat Jalan Suamiku', Kisah Pilu Perjuangan Melawan Kanker Lidah yang Semula Disangka Sariawan)

Beruntung, seorang pria bernama Ahmad Nazri Zainudin yang melalui jalan yang sama tergerak dan bertanya kepada dua bocah tersebut.

"Paman, bisakah antarkan kami ke Bukit Jalil? Kami ingin menemui ibu kami," ujar salah seorang bocah tersebut dengan wajah memelas kepada Ahmad, seperti dilansir dari Worldofbuzz, Selasa (8/8/2017).

"Itu jauh sekali, aku harus pergi ke tempat kerja, tapi aku akan membawa kalian ke kantor polisi dan polisi akan membawa kalian ke sana," jawab pria berusia 38 tahun itu.

(Baca juga: Suara Melengking Duet Prajurit TNI saat Bernyanyi Pukau Netizen, Tonton Videonya!)

Juru bicara dari kantor polisi Saujana Utama mengkonfirmasi kejadian ini. Polisi kemudian menghubungi wali dua bocah tersebut.

Keduanya sebelumnya tinggal di Rumah Aman. Berdasarkan penelurusan dari mStar, pendiri yayasan tersebut, Abdul Rehman Dakri membenarkan pihaknya menampung dua bocah tersebut.

"Orangtua mereka tidak bisa menjaga mereka, itulah kenapa mereka dibawa ke sini. Mereka belum terbiasa dengan kehidupan di sini, yang semuanya terjadwal. Kami akan mengurusi kebutuhan mereka dan pendidikan mereka," ujarnya.

(Baca juga: Heboh Emak-Emak Berantem di Jalan, Pengguna Motor: Ini Daerah Saya!)

Meskipun dia mengaku di tempatnya sudah terpasang CCTV, tapi ada saja anak-anak yang lolos dari pengawasan. "Aku meminta maaf atas kejadian ini. Kami akan memastikan insiden serupa tak terjadi lagi. Tak perlu ada yang dirisaukan karena mereka masih punya orangtua yang diizinkan berjunjung sebulan sekali," kata Abdul Rahman.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini