Image

Ya Ampun! Instruktur Selam Asal Inggris Tewas Mendadak saat Berenang di Laut Yunani

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Sabtu, 12 Agustus 2017 - 15:05 WIB
Laut di Pulau Zankinthos, Yunani. (Foto: Getty Images) Laut di Pulau Zankinthos, Yunani. (Foto: Getty Images)

ATHENA - Seorang pemuda berusia 19 tahun asal Inggris tewas mendadak ketika tengah berenang di laut di Yunani. Mirisnya, pemuda bernama Harry Byatt itu diketahui berprofesi sebagai seorang instruktur senam yang bekerja pada jasa pelatihan di Pulau Zakynthos, barat daya Yunani.

Byatt diketahui tengah snorkeling tanpa peralatan alat berat dan hanya mengenakan kacamata dengan selang ketika insiden tersebut terjadi. Pemuda itu tak kunjung kembali ke permukaan setelah menyelam ke dalam air. Melansir BBC, Sabtu (12/8/2017), jasad Byatt ditemukan di dasar laut pada kedalaman sekira 30 meter.

Hilangnya Byatt kemudian disadari oleh rekan kerjanya. Pria lulusan Eastbourne College di Sussex, Inggris diketahui sempat mendapatkan pertolongan pertama ketika diangkat ke kapal penyelamat. Namun, ketika berhasil ke darat dan diperiksa dokter, ia dinyatakan telah meninggal.

"Saat itu, tiga dokter dari Inggris dan satu dokter lokal serta seorang tentara Inggris melakukan segala hal yang mereka bisa untuk menyelamatkan Hyatt. Dan kala itu ambulans memang belum datang," ujar juru bicara Peligoni Club tempat Hyatt bekerja.

Kini polisi dan pihak Peligoni Club tengah menyelidiki penyebab pasti kematian Hyatt yang misterius.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming